Jika Anda Merasakan Ini Bisa Di Pastikan Kurang Gizi

Seperti Inilah Tanda-Tanda Kurang Gizi - Kurang gizi bisa menyerang siapa saja baik yang bertubuh kurus maupun gemuk. Kurang gizi bisa dikarenakan karena kurang makan, makan tidak teratur, menjalani diet super ketat dan mengabaikan nutrisi dari apa yang kita makan.

Berikut ini adalah ciri-ciri anda sedang mengalami kurang gizi. Jika anda merasakan hal-hal seperti dibawah ini maka sebaiknya perlu untuk memperbaiki apa yang anda makan.

- Mudah merasa cemas, biasanya kekurangan gizi ditandai rasa mudah cemas. Selain itu juga nampak tidak punya energi meskipun saat sedang makan. Tubuh terasa lemas, lelah, kehabisan energi, dikarenakan kekurangan kalsium.

- Mengalami tekanan darah yang rendah, ini terjadi karena kurangnya asupan gula didalam tubuh. Wanita yang menjalani diet super ketat dengan tidak makan karbohidrat dan lemak bisa juga mengalami hal ini.

- Jadi pemalas dan sering merasa pusing. Tubuh terasa seperti melayang dan terasa malas sekali melakukan apapun.

- Terkena anemia atau kurang darah, ini yang sering dialami jika anda kekurangan zat besi. Tubuh terasa lemah sekali, merasakan letih dan mudah mengantuk.

- Mudah marah, karena kurang gizi menyebabkan hormon tidak stabil sehingga bisa menyebabkan mudah terpancing emosinya dan mudah sekali marah.

- Berat badan turun drastis. Hati-hati jika tiba-tiba berat badan anda turun secara drastis, bisa jadi anda sedang mengalami kekurangan gizi.

- Mudah sakit, karena kekurangan asupan vitamin, khususnya vitamin C dan zinc menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh sehingga anda mudah sekali terserang penyakit seperti flu dan lain sebagainya.

- Sering kram yang kadang disertai rasa sesak dan kejang pada otot, ini dikarenakan kekurangan zat-zat seperti kalsium, magnesium, dan kalium.

Jika Anda Merasakan Ini Bisa Di Pastikan Kurang Gizi

Selain itu kurang gizi juga di tandai dengan rambut mudah sekali rontok, kulit jadi terlihat kusam dan kering, selain itu mata mudah terasa berkunang-kunang. Sedangkan jika anda seorang wanita kurang gizi bisa juga ditandai dengan haid yang tidak teratur.

wdcfawqafwef