Cara Menggoreng Ikan Bandeng Agar Tidak Hancur Dan Lengket

Tips Menggoreng Ikan Bandeng Yang Baik Dan Benar - Untuk pemula atau yang masih belajar memasak, menggoreng ikan bandeng bukanlah pekerjaan yang mudah. Menggoreng ikan bandeng selalu hasilnya kurang memuaskan seperti ikan bandengnya lengket di penggorengan, gosong, atau ikan bandengnya jadi hancur.

Cara Menggoreng Ikan Bandeng Agar Tidak Hancur Dan Lengket

Bagaimana caranya menggoreng ikan bandeng yang baik dan benar?
Cara menggoreng ikan bandeng yang baik dan benar yang pertama-tama dilakukan adalah memilih ikan bandengnya, yaitu pilihlah yang masih segar. Selanjutnya bersihkan, dan potong-potong ikan tersebut. Iris-iris bagian kulitnya agar ketika di goreng nanti dalamnya bisa lebih kering. Kemudian bumbui ikan, bisa juga pakai bumbu ikan goreng yang dijual dipasaran jika tidak ingin ribet.

Selanjutnya siapkan minyak goreng dipenggorengan dan tunggu sampai panas merata. Minyak yang kurang panas ini yang menyebabkan ikan jadi lengket saat digoreng. Ukuran minyaknya jangan terlalu sedikit usahakan mampu merendam semua bagian ikan tersebut.

Setelah penggorengan dan minyaknya panas merata masukan ikan bandeng yang sudah dipotong-potong tadi. Dengan menggunakan minyak yang lebih banyak membuat ikan terebut terendam sehingga waktu menggoreng tidak perlu di balik-balik lagi. Di balik-balik saat menggoreng inilah yang menyebabkan ikan jadi hancur sehingga kurang enak untuk dimakan.

Setelah ikan bandeng kulitnya sudah kering kemudian angkat dan tiriskan. Setelah itu ikan bandeng goreng siap untuk disajikan, bisa juga disajikan dengan sambal ulek atau sambal kecap juga enak.

wdcfawqafwef