Inilah Bahayanya Jika Kencing Saat Berenang Di Kolam Renang

Efek Buruk Pipis Sembarangan Di Kolam Renang Bagi Kesehatan - Pipis saat berenang dikolam renang ternyata tidak sedikit orang yang melakukanya. Bahkan tidak sedikit orang yang terang-terangan mengakui sering pipis saat saat berenang.

Ternyata buang air kecil saat berenang ada dampak negatifnya yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Dari penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Science & Technology mengungkapkan tentang urine yang bertemu dengan klorin yang terdapat dalam air kolam renang ada efek buruknya terhadap kesehatan.

Para peneliti tersebut mencoba mencampurkan asam urat (uric acid) yang terdapat dalam keringat atau urine dan klorin kemudian melihat reaksi yang terjadi ketika keduanya bertemu. Dalam hitungan jam peneliti menemukan bahwa reaksi tersebut menghasilkan dua jenis zat yang bernama trichloramine dan cyanogen chloride. Kedua zat ini telah banyak ditemukan dalam kolam renang yang mengandung klorin, seperti dilansir oleh The Atlantics.

Inilah Bahayanya Jika Kencing Saat Berenang Di Kolam Renang

Menurut hasil penelitian tersebut kedua zat kimia tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan. Terlalu banyak terpapar trichloramine terkait dengan masalah pernapasan sementara cyanogen chloride diduga bisa memicu beberapa penyakit seperti paru-paru, sistem saraf pusat, sistem kardiovaskular, dan masalah kesehatan lainnya.

Seperti itulah bahayanya jika banyak orang yang buang air kecil dikolam renang, sebaiknya perlu mewaspadai dengan gangguan kesehatan yang akan ditimbulkan.

wdcfawqafwef