Kenapa Masih Banyak Orang Takut Naik Pesawat Terbang?

Pesawat terbang sekarang sudah bukan transportasi yang mahal, harga tiketnya pun sudah terjangkau tetapi sampai dengan sekarang ini masih tidak sedikit orang yang takut naik pesawat terbang. Menurut sebagian orang naik pesawat terbang rasanya tidak senyaman naik bis pariwisata.

Sebenarnya apa yang membuat orang takut naik pesawat terbang? 
Yang membuat seseorang takut naik pesawat terbang adalah takut jatuh, apalagi sekarang banyak berita mengenai pesawat jatuh. Takut pada ketinggian juga termasuk takut jatuh.

Memang ketika rasa takut itu berlebihan akan membuat tidak nyaman saat menaiki alat transportasi udara ini, apalagi adanya getaran atau guncangan ketika berada diatas awan yang akan menambah rasa tegang, belum lagi kalau cuaca buruk, mendung atau hujan.

Kenapa Masih Banyak Orang Takut Naik Pesawat Terbang?

Kebanyakan rasa takut ketika naik pesawat terbang itu karena belum terbiasa, setelah terbiasa lama-lama rasa takut tersebut juga akan berkurang.

Untuk mengatasi rasa takut ketika terbang yang pertama-tama perlu menenangkan diri dulu, rileks saja, jika tidak bisa coba sambil dengarkan musik agar pikiran lebih tenang dan tidak memikirkan sesuatu yang negatif ketika sedang terbang. Selalu berdoa pada Tuhan YME, dengan selalu mendekatkan diri pada Tuhan rasa takut pun bisa teratasi.

wdcfawqafwef