Cara Terbaru Mengatasi Kulkas Yang Bau Tidak Sedap Dan Busuk

Tips Mencegah Lemari Es Bau Tidak Enak - Kulkas kadang memiliki aroma yang tidak sedap, apalagi kita sering menyimpan makanan-makanan yang berbau tajam, ditambah lagi kulkas jarang dibersihkan. Meskipun sudah dijaga kebersihannya sering kali kulkas masih tetap bau, bagaimakah cara mengatasinya?

Sebenarnya untuk mengatasi kulkas yang bau ini cukup mudah dengan kita memakai produk penghilang bau yang banyak dijual dipasaran. Selain memakai produk tersebut ternyata juga ada cara lain yang bisa menghilangkan bau pada kulkas yang cukup ampuh, yaitu dengan menggunakan soda kue.

Manfaat soda kue mampu mengatasi bau pada kulkas, selain itu juga bermanfaat menjaga makanan agar tidak berbau makanan lainnya. Ini seperti yang dikatakan Aida Mollenkamp, pakar kuliner dari Amerika Serikat: "Soda kue tak hanya mencegah kulkas berbau, tapi juga mencegah rasa makanan terkontaminasi silang."

Soda kue atau yang disebut juga dengan sodium bikarbonat ini bersifat amfoterik, artinya zat kimia ini mengandung molekul yang bereaksi dengan molekul lain yang bersifat asam atau alkaline.

Apabila makanan mulai mengalami perubahan saat dikulkas menimbulkan gas bau yang bersifat asam, disebut hidrogen sulfida dan metana.

Soda kue mempunyai fungsi menangkap bau tersebut dan menetralkannya sehingga bisa mengurangi bau menyengat tersebut. Dalam satu kotak soda kue ini cukup efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap selama kurang lebih 30-45 hari. Selain itu kulkas harus selalu dijaga kebersihannya, jadi perlu dibersihkan secara rutin.

Cara Terbaru Mengatasi Kulkas Yang Bau Tidak Sedap Dan Busuk

Cara menghilangkan bau tidak sedap dikulkas dengan soda kue, yaitu simpan soda kue pada wadah yang terbuka dan masukkan ke dalam kulkas untuk menyerap bau. Soda kue setelah untuk kulkas ini sebaiknya jangan digunakan untuk membuat kue, karena hasilnya tidak akan enak.

wdcfawqafwef