Tubuh Jadi Gemuk Gara-Gara Terlalu Banyak Tidur

Bahaya Tidur Terlalu Lama Bagi Kesehatan - Agar tubuh jadi sehat selain makan makanan yang bergizi dan olahraga rutin, tidur pun juga harus cukup. Dengan tidur yang cukup akan berdampak posistif bagi kesehatan, bagaimana jika kita tidur terlalu terlalu banyak, apakah ada dampaknya bagi kesehatan?

Bahaya terlalu sering tidur bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas, berdasarkan penelitian yang dilakukan selama enam tahun mengungkapkan bahwa orang yang terlalu banyak tidur mempunyai tubuh lebih gemuk dibanding dengan orang yang tidurnya cukup 8 jam dalam semalam. Tidur selama 9 atau 10 jam 25% beresiko penambahan berat badan sebesar 5 kg.

Efek buruk tidur terlalu lama bukan hanya menyebabkan kelebihan berat badan saja, ada bahaya-bahaya lain bagi kesehatan yang diakibatkan karena terlalu sering tidur ini.

Bahaya tidur malam lebih dari 8 jam bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti, menimbulkan depresi, memperbesar resiko terkena sakit jantung, gangguan otak, diabetes, sulit punya keturunan, hingga bisa memperpendek umur seseorang.

Tubuh Jadi Gemuk Gara-Gara Terlalu Banyak Tidur

Seperti itulah bahayanya kebanyakan tidur bagi kesehatan. Sebagian orang memang terbiasa tidur malam lebih dari 8 jam, ini yang merupakan kebiasaan buruk yang sebaiknya perlu dihindari. Tidur malam cukup 8 jam saja.

wdcfawqafwef