Cara Benar Merebus Telur Agar Tidak Pecah Berantakan

Tips Merebus Telur Agar Hasilnya Bagus - Merebus telur ini tidaklah mudah bagi sebagian orang yang baru belajar memasak. Dalam merebus telur tidak sedikit yang kecewa dengan hasil yang kurang memuaskan, seperti telur tersebur retak-retak dan pecah yang akhirnya isinya berhamburan. Merebus telur agar hasilnya baik ini sebenarnya tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, semua ada caranya supaya telur tersebut tidak rusak. Berikut ini adalah cara merebus telur agar hasilnya bagus dan tidak pecah.

- Agar telur tidak pecah saat direbus, yang perlu diperhatikan adalah kondisi telur itu sendiri. Apabila kita menyimpan telur di lemari es yang perlu dilakukan adalah menjadikan suhu telur tersebut normal atau sesuai dengan suhu ruangan. Jika langsung direbus telur akan mudah pecah dan matangnya tidak merata.

- Supaya telur tidak pecah ketika direbus, saat merebus usahakan semua bagian telur terendam semuanya kedalam air. Jarak antara telur dengan permukaan air kurang lebih setinggi 5 sentimeter.

- Jangan terlalu banyak memasukan telur kedalam panci, ini beresiko telur satu sama lain saling bertabrakan yang mengakibatkan telur pecah.

- Setelah selesai merebus selanjutnya secepatnya memasukan telur kedalam air dingin sekitar satu menit lamanya.

Cara Benar Merebus Telur Agar Tidak Pecah

Dalam merebus telur ini kita bisa merebus setengah matang maupun matang sempurna. Jika kita menginginkan telur setengah matang sebaiknya kita memasukan telur disaat air sudah mendidih. Masak kurang lebih 4-5 menit, kemudian angkat.

wdcfawqafwef