Menjalani Hidup Dengan Ikhlas

Sekitar Kita - Hidup ini tak sulit kalo kita bisa menjalaninya dengan penuh ikhlas,
tidak mudah memang dalam prakteknya, ikhlas menerima apa yang terjadi khususnya pada diri kita, tapi bukan berarti tanpa berusaha. Usaha dan kerja keras selama kita hidup didunia ini tidak  bisa kita tinggalkan dan Tuhan lah yang menentukan apa yang terjadi pada diri kita selanjutnya.

Ketika kegagalan itu datang berturut turut pada diri kita bukanlah salah orang lain atau yang lebih parahnya lagi kita malah menyalahkan Tuhan. Sesungguhnya itu adalah kesalahan kita sendiri, perlunya evaluasi dan mencari jalan keluar pada masalah yang kita hadapi tersebut.
Meskipun kadang kita merasa sudah capek dalam menjalani hidup ini perlunya kita berusaha sekuat tenaga untuk meraih apa yang kita inginkan.

Istirahat sejenak merilekan pikiran dan mengumpulkan kekuatan yang telah hilang sebelumnya baru kita siap memulai langkah kita selanjutnya. Terus dan tak kenal lelah itulah yang harus kita jalani, apapun yang kita jalani pastinya kita akan menemui halangan halangan dan  rintangan, tetapi itu harus kita hadapi dengan kepala dingin.

Segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya karna Tuhan memberikan cobaab pada kita tidak lebih dari kemampuan yang kita miliki, meskipun kita punya anggapan tidak mampu untuk menghadapinya. Dengan penuh keyakinan dan terus berusaha kita pasti akan menemukan jalan keluarnya entah itu lewat pintu samping, depan ataupun belakang.


Tetap semangat terus berusaha meraih apa yang kita inginkan dengan menjalani hidup penuh ikhlas. Apapun yang kita hadapi Tuhan ada disamping kita.

wdcfawqafwef