Resep Membuat Cap Cay Sederhana Cara Saya

Sekitar Kita - Berhubung saya sekarang ini hidup sendiri jadi ya berusaha untuk bisa masak agar tidak selalu bergantung pada makanan siap saji.

Berikut adalah Resep membuat Cap Cay Sederhana Cara Saya.
Pertama tama siapkan bahan bahannya :
- 1 buah wortel, brokoli, sawi, biasanya saya menggunakan sawi daging yang berwarna hijau.
- 1 siung bawang putih 2 siung bawang merah.
- air kira kira kurang lebih 200 ml ( satu gelas ).
- garam, gula secukupnya.
- 1 sendok makan tepung maizena.
- sedikit cuka dapur.

Pertama tama jebret bawang merah bawang putih terus tumis sampai harum, setelah harus masukan air itu tadi, setelah panas masukan wortel sampai agak sedikit empuk selanjutnya diikuti masukan sayuran lainnya.
setelah itu tambahkan gula garam secukupnya, sedikit cuka sesuai selera agar ada rasa sedikit asamnya supaya lebih segar.
tambahkan tepung maizena yang sebelumnya dilarutkan kedalam air.

Kalau ingin enak bisa ditambahkan telur, pemtol, udang, dan bahan lainnya sesuai selera. Tapi kalau nanti rasanya tidak enak jangan salahkan saya ya namanya juga masih belajar memasak, kalau masak sensiri seandainya rasanya kurang enak ya tetap dimakan namanya juga menghargai karya sendiri..hehehe...


Oh ya kelupaan dari bahan bahan diatas itu tadi kita bisa menambahkan tomat entah itu pakai tomat buah atau tomat yang sudah berbentuk saus jadi botolan yang sering kita jumpai dipasaran, tapi saran saya sih jangan pakai saus tomat yang digunakan oleh penjual bakso kebanyakan yang tentu itu kurang baik untuk kesehatan tubuh kita, sebaiknya pilih saus tomat yang bermerek terkenal seperti yang ada iklannya ditivi itu lho.. Walaupun sama sama ada bahan pengawetnya tapi sepertinya lebih aman untuk dikonsumsi dan tentu lebih higienis.

Selamat memasak.

wdcfawqafwef