Apakah Ada Kanguru Asli Dari Indonesia ?

Kanguru Asli Indonesia - Apa kabar pembaca, semua pasti sudah kenal dengan hewan kanguru. Kebanyakan orang mengenal kanguru sebagai hewan yang berasal dari Australia. Ternyata hewan berkantung ini tidak hanya ada di Australia saja, di Indonesia pun sebenarnya juga punya.

Di Taman Nasional Wasur, Papua bisa kita jumpai kanguru. Sekilas kanguru Papua ini tidak jauh berbeda dari kanguru Australia. Perbedaannya ada di ukuran tubuhnya di mana kanguru Papua punya badan yang lebih kecil dibandingkan kanguru dari Australia. Di taman nasional tersebut kita juga dapat melihat hewan asli Papua ini dari dekat, selain kanguru kita juga bisa melihat burung cendrawasih, kasuari, kanguru pohon dan masih banyak lagi. Memang sih kanguru Indonesia ini kalah terkenal karna kanguru selalu identik dengan Australia, tapi setidaknya kita sudah tau Indonesia memiliki hewan berkantung ini tepatnya dari Papua.

kanguru papua
gambar kanguru papua

Satwa yang ada di Papua memang banyak yang mirip dengan satwa yang ada di Australia mungkin juga karna dulu merupakan satu daratan, sama seperti pulau pulau lain yang ada di Indonesia kebanyakan, dengan suatu penyebab sehingga daratan daratan terpisah antara pulau yang satu dengan pulau yang lain. Baca juga Artikel Flora Fauna unik dan menarik lainnya, untuk melihat yang terbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef