Pelihara Kucing Sejak Kucing Masih Kecil

Pengalaman Pelihara Bayi Kucing - Memelihara seekor kucing sebenarnya kita tidak harus mengadopsinya disaat sudah besar atau telah menginjak dewasa. Kita bisa memulainya dari kucing itu masih kecil. Saya dulu pernah memelihara kucing disaat usianya baru beberapa minggu dan belum bisa makan tentunya, jadi makanannya berupa susu bayi (kebetulan cocok untuk kucing yang kami pelihara) dengan menggunakan dot buatan yang dibuat dengan menggunakan selang kecil yang ditancapkan ke botol kecil bekas tempat obat batuk cair. Maklum pada saat itu sulit sekali mencari toko yang menjual peralatan untuk hewan peliharaan.

Setelah beberapa minggu kedepan ternyata masih bisa bertahan hidup dan sampai bisa makan sendiri. Lucu juga sih seperti merawat bayi. Setelah beberapa lama akhirnya bisa diajak bermain lari sana lari sini, menggunakan tali atau bola kecil sebagai alat bermain untuk kucing tersebut.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan pada akhirnya kucing yang saya piara tersebut bisa besar juga. Meskipun pisah dari induknya dan meminum susu formula untuk bayi, kucing tetap bisa tumbuh sehat (meskipun tidak sesehat jika menyusu induknya). Ini adalah pengalamanku disaat duduk si bangku sekolah dasar dulu.

Pelihara Kucing Sejak Kucing Masih Kecil

Dengan pelihara kucing sejak kucing masih kecil bisa menjadikan kucing ini lebih penurut dan lebih jinak, dan kita tentunya akan lebih mengenal karakter kucing yang kita pelihara tersebut. Sebenarnya banyak juga yang memilih pelihara kucing disaat masih kecil ini, tetepi kalau seperti cerita diatas itu sepertinya masih kekecilan untuk dipelihara, jadinya agak sulit. Lebih mudah jika usia kucing sudah 2 bulan.

wdcfawqafwef