Inilah Bahaya Rokok Elektrik Yang Ternyata Lebih Dari Rokok Pada Umumnya

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan Dan Tubuh - Banyak yang bertanya "Apakah rokok elektrik itu berbahaya?" Bahaya rokok elektrik itu sama saja dengan rokok biasa, baik dari kandungan nikotinnya maupun zat zat berbahaya lainnya, pernyataan ini seperti yang diungkapkan Budhi Antariksa dokter spesialis paru dari fakultas kedokteran  UI. Bahaya rokok elektrik ini masih jadi perdebatan para ahli ada yang mengatakan bahayanya sama seperti rokok biasa dan ada juga yang mengatakan lebih aman dan lebih ramah lingkungan.

Rokok Elektrik atau ENDS yang merupakan singkatan dari Electronic Nicotine Delivery System adalah sebuah alat rokok yang menggunakan batrei dalam prosesnya alat ini mengubah zat zat kimia semacam nikotin dan propylene glycol, menjadikannya dalam bentuk uap dan masuk ke paru paru penggunanya, hal ini tentu akan berefek buruk pada kesehatan sama seperti rokok biasa, katanya.

Efek buruk dari nikotin yang terdapat pada Rokok Elektrik ini bisa meningkatkan denyut nadi, tekanan darah dan adrenalin pun jadi meningkat. Sama halnya dengan rokok biasa, Rokok Elektrik pun bisa mengakibatkan kecanduan. Menurut Prof. Tjandra Yoga, kepala badan penelitian dan pengembangan kesehatan mengatakan"alat ini sebenarnya hanya sebagai cara baru untuk memasukkan nikotin kedalam tubuh."

wanita sedang merokok elektrik

Sebenarnya Rokok Elektrik ini keberadaannya sudah lama sekali, pada tahun 2003 rokok tersebut sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya di negara Tiongkok. Dengan menggunakan Rokok Elektrik ini sebenarnya sama saja seperti merokok pada umumnya, hanya berbeda pada alatnya saja, untuk asapnya sendiri tidak seperti rokok biasa tetapi efek yang ditimbulkan sama-sama berbahayanya, katanya. Untuk bahaya rokok elektrik ini para ahli tidak sependapat karena ada juga yang mengatakan  rokok elektrik ini lebih aman daripada rokok pada umumnya (Baca Juga: Tempat Membeli Rokok Elektrik Asli Yang Bagus Harga Termurah)

Artikel ini berjudul "Inilah Bahaya  Rokok Elektrik Yang Ternyata Lebih Dari Rokok Pada Umumnya." Untuk melihat apa saja yang terbaru silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef