Cara Membuktikan Madu Asli Dengan Madu Palsu

Bagaimana Cara Membedakan Madu Asli Dan Madu Bukan Asli? - Madu palsu atau madu tidak asli mengandung campuran-campuran seperti gula , perasa, kadang juga terdapat pewarna. Dimana keberadaan zat- zat tersebut hanya dapat dibuktikan keberadaannya melalui uji laboratorium . Bagi orang yang terlanjur membeli madu palsu tersebut tentunya akan merasa kecewa sehingga tidak dapat mendapatkan manfaat madu tersebut. Seperti yang dialami teman saya meskipun membelinya dengan harga mahal tetapi yang didapatkan bukan madu yang 100 persen asli.

Berikut ini cara sederhana membedakan madu asli dan madu palsu :
- Simpanlah beberapa sendok madu di dalam freezer kulkas sekitar 15 sampai 30 menit dan kemudian amati perubahannya. Apabila madu tadi membeku berarti madu tersebut palsu dan telah bercampur dengan zat-zat tertentu. Madu asli semestinya tidak membeku ketika disimpan di dalam lemari es.
- Selanjutnya adalah dengan menyimpan beberapa tetes madu pada wadah berisi air dan tunggu beberapa saat. Kalau air tersebut menjadi keruh maka kemungkinan madu tersebut palsu . Sebaliknya jika madu tersebut asli maka tidak akan menyebabkan air tersebut menjadi keruh. Jika ingin membuktikannya secara akurat kita bisa melakukannya dengan mengujinya di laboraturium.

Cara Membuktikan Madu Asli Dengan Madu Palsu

Tips membebedakan madu asli dan madu palsu di atas itu hanya bisa dilakukan jika kita sudah membeli madu. Bagaimana jika kita ingin membuktikannya sebelum kita membelinya di toko? Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah, karena sulit kalo memastikan madu tersebut asli hanya melihat dari warnanya saja, apalagi madu tersebut masih berada dalam kemasan yang tersegel, tidak mungkin kita membukanya. Kalau mau membuka kemasan kita tentu harus beli dulu.

wdcfawqafwef