Bahaya Jarang Terkena Sinar Matahari Bisa Membuat Kegemukan

Efek Wanita Sering Menghindari Sinar Matahari - Kebanyakan wanita di Indonesia takut sinar matahari, alasannya sederhana karena takut kulitnya jadi hitam atau gelap. Padahal sebenarnya sering menghindari sinar matahari ini tidak baik untuk kesehatan.

Apa bahayanya jika jarang terkena cahaya matahari?
Jarang terkena sinar matahari bisa mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan tulang. Bukan hanya itu saja, jarang terkena sinar matahari juga bisa rawan terkena diabetes.

Dampak buruk akibat kekurangan vitamin D tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan tulang saja, namun juga sistem metabolisme tubuh terutama sistem metabolisme glukosa dalam tubuh. Jika glukosa dalam tubuh tidak bisa diolah dengan baik, maka akan terjadi kenaikan insulin yang berujung dengan penyakit diabetes.

Bahaya Jarang Terkena Sinar Matahari Bisa Membuat Kegemukan

Tidak pernah kena sinar matahari bisa mengakibatkan kegemukan atau kelebihan berat badan. Sistem metabolisme yang tidak lancar akibat kekurangan vitamin D akan meningkatkan timbunan lemak dan zat gula yang tidak terpakai, sehingga dampak buruknya bisa menimbulkan obesitas atau kegemukan.

Manfaat lainnya dari vitamin D yaitu untuk membantu mengontrol kalsium yang akan menjadikan tulang dan otot menjadi lebih kuat, selain itu bermanfaat juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

wdcfawqafwef