Tidur Pakai Bra / BH Menyebabkan Kanker Payudara, Apa Iya?

Wanita Tidur Tanpa Bra Payudara Bisa Kendur - Ketika tidur bra sebaiknya dilepas atau dipakai? Ini adalah hal yang sering ditanyakan oleh wanita. Ketika tidur tidak menggunakan bra beberapa wanita takut payudaranya jadi kendur atau turun, sedangkan jika tidur pakai bra beberapa wanita takut terkena resiko kanker payudara.

Bra bagi kebanyakan wanita adalah pakaian dalam yang wajib digunakan untuk menunjang penampilan. Banyak wanita selalu tak terpisahkan dari bra di saat beraktifitas maupun sedang tidur.

Apakah memakai bra saat tidur itu berbahaya dan bisa memicu resiko kanker payudara?
Seperti dikutip dari situs Healtmeup, memakai bra saat tidur ini tidak menyebabkan kanker payudara. Jika tanpa menggunakan bra payudara akan lebih bisa bernafas dan peredaran darah jadi lancar, selain itu anda akan merasa lebih ringan karena tidak ada yang menekan di area dada, tetapi bukan berarti tidur dengan memakai bra akan memperbesar resiko terkena kanker payudara.

Kelenjar getah bening di bawah ketiak memiliki fungsi utama, yaitu untuk mengalirkan cairan limfatik ke payudara sebagai pertahanan tubuh terhadap kanker.

Wanita tidur menggunakan bra atau tidak menggunakan bra sebenarnya ini tidaklah masalah, tergantung dari kebiasaan masing-masing. Banyak beredar mitos dengan tidur tanpa bra bisa menyebabkan payudara jadi turun atau kendur ini tidak sepenuhnya tepat. Pada dasarnya bentuk payudara memang seperti itu, bukan berarti apabila anda memakai bra selama 24 jam tiap hari bisa mencegah pengenduran payudara.

Tidur Pakai Bra / BH Menyebabkan Kanker Payudara, Apa Iya?

Beberapa wanita melepas bra disaat mau tidur ini karena alasan kenyamanan. Tetapi apabila anda memilih tidur mengenakan bra sebaiknya pilihlah bra tanpa kawat dan tidak terlalu ketat. Jika terlalu ketat tentu anda akan merasakan ketidaknyamanan dan bisa menimbulkan bekas kererahan, bahkan bisa menimbulkan rasa gatal.

wdcfawqafwef