Ini Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Sedang Menstruasi

Olahraga Apa Yang Pas Dilakukan Wanita Ketika Datang Bulan? - Saat sedang menstruasi biasanya wanita jadi malas, mudah marah, atau mungkin mengalami nyeri dan kram karena faktor hormonal. Tapi dengan melakukan olahraga bisa membantu meringankan dampak dari menstruasi dan melancarkan sirkulasi darah. Yang perlu diingat hindarilah olahraga yang terlalu berat yang menguras banyak sekali tenaga. Lalu olahraga apakah yang disarankan saat sedang menstruasi?

Olahraga yang paling disarankan saat sedang menstruasi diantaranya adalah latihan kardio dalam intensitas rendah seperti jalan cepat. Dengan melakukan aktivitas olahraga ini akan mampu meningkatkan detak jantung dan melatih otot. Dalam melakukannya bisa di area lingkungan rumah selama setengah jam saja.

Selain olahraga jalan cepat bisa juga melakukan olahraga lari santai. Tetapi dalam melakukannya jangan terlalu memaksakan diri sehingga terlalu lelah. Minumlah banyak air putih sebelum melakukan lari yang akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan pemompaan darah.

Olahraga berenang juga bisa menjadi pilihan saat sedang menstruasi. Tetapi yang perlu diingat, hindari gerakan cepat dan jarak yang terlalu jauh. Lakukanlah dengan santai saja. Dengan melakukan olahraga renang gaya punggung bisa membantu menghindari kram perut, meningkatkan sirkulasi darah, sekaligus sambil bersantai.

Olahraga seperti yoga juga baik dilakukan saat sedang menstruasi yang bisa membantu meredakan rasa sakit. Lakukanlah gerakan yang mempunyai fokus pada area perut, selain itu latihan pernafasan juga bagus untuk melancarkan sirkulasi darah.

Ini Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Sedang Menstruasi

Selain beberapa olahraga diatas, aerobik juga bagus dilakukan saat sedang menstruasi. Olahraga aerobik akan membuat anda mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan berenergi. Selain itu dengan melakukan aerobik anda pun akan merasa gembira.

wdcfawqafwef