Posisi Tidur Ini Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Posisi Tidur Yang Tepat Untuk Mengatasi Dan Mencegah Nyeri Punggung - Sekitar 70 persen orang pernah mengalami nyeri punggung dalam hidupnya. Nyeri pada punggung ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah posisi tidur yang kurang tepat.

Tanpa disadari seseorang bisa saja melakukan posisi tidur yang salah selama bertahun-tahun. Jika sebelumnya sudah menderita nyeri punggung malah bisa memperburuk sakitnya. Berikut ini adalah posisi tidur yang kadang bisa menyebabkan nyeri pada punggung dan juga cara mengatasinya.

- Posisi tudur menyamping, ini adalah posisi tidur paling umum dengan kaki dan pinggul berada dalam satu garis dan tertekuk. Pada posisi tidur ini bisa menyebabkan bagian atas pada kaki tidak tersokong, lutut atas dan pinggul juga cenderung merosot ke depan sehingga bagian punggung bawah berputar yang bisa membuat nyeri punggung atau pinggul.
Untuk mencegahnya sebaiknya letakkan bantal diantara lutut dan paha.

- Posisi tidur terlentang, untuk mencegah nyeri punggung pada posisi ini sebaiknya letakan bantalan dibawah lutut untuk menjaga lengkungan alami di bagian punggung bawah. Selain itu bisa juga dengan meletakan bantalan tipis atau handuk kecil di bawah punggung sebagai penopang tambahan. Lebih nyaman dengan menyangga leher dengan menggunakan bantal. Pada posisi ini bisa meringankan nyeri punggung bagian bawah.

- Posisi tidur tengkurap, ini bisa berdampak kurang baik bagi punggung. Jika sudah terbiasa tidur dengan posisi ini sebaiknya kurangi tekanan pada punggung dengan meletakan bantal di bawah panggul dan perut bawah. Gunakanlah juga bantal di bawah kepala.

Posisi Tidur Ini Bisa Menyebabkan Sakit Punggung

Selain itu untuk mencegah sakit punggung saat tidur sebaiknya periksa juga kasur yang anda tiduri. Kasur juga harus rata, dan tidak melesak ke dalam. Seperti itulah yang dikutip dari kompas health.

wdcfawqafwef