Jika Hamil Di Luar Nikah Apa Yang Sebaiknya Dilakukan Wanita?

Cara Menghadapi Hamil Duluan Sebelum Menikah - Wanita yang mengalami kehamilan di luar nikah pasti merasakan takut, bingung menghadapi lingkungan, orang tua, keluarga, lingkungan sekitar dan masa depan. Untuk solusinya tidak sedikit wanita yang melakukan aborsi dengan alasan masa depan, agar tidak malu dan menjaga nama baik keluarganya.

Menggugurkan kandungan disaat wanita hamil diluar nikah ini tentunya beresiko, selain beresiko bagi kesehatan juga anda mungkin akan terbayang-bayang dosa besar yang anda perbuat atas membunuh bayi yang tidak berdosa tersebut.

Berdasarkan yang dilansir dari 'americanpregnancy', ada solusi yang perlu dipertimbangkan sebelum anda melakukan aborsi, diantaranya sebagai berikut:

- Apabila anda masih belum berani berbicara pada orang tua atas kehamilan yang anda alami, sebaiknya anda perlu membicarakan pada ahlinya. Anda bisa pergi ke psikolog maupun ahli kesehatan dengan meminta solusi atas masalah yang sedang anda hadapi tersebut.

- Sebaiknya jangan menyimpan masalah tersebut sendirian. Anda bisa menceritakan pada teman dekat yang anda percayai. Apabila anda mungkin bisa jujur pada orang tua itu lebih baik dengan minta bantuan dan dukungannya.

- Jangan anda sampai merasa tertekan dengan menuruti kemauan orang lain seperti menyuruh untuk melakukan aborsi. Sebaiknya barbagilah kepada mereka yang mengerti.

Jika Hamil Di Luar Nikah Apa Yang Sebaiknya Dilakukan Wanita?

- Sharing pada orang yang lebih berpengalaman. Anda akan sangat terbantu apabila berbagi pada orang yang pernah mengalaminya. Dari pengalaman orang yang pernah hamil diluar nikah atau yang pernah melakukan aborsi setidaknya anda bisa menilai baik buruknya berdasarkan cerita mereka.

wdcfawqafwef