Ini Lho Bahayanya Minum Jus Buah

Bahaya Minum Jus Buah - Minum jus buah tentu sangat baik untuk kesehatan, tetapi kalau terlalu sering bisa berdampak sebaliknya. Jus Buah memang mengandung vitamin tetapi memiliki kandungan gula sangat tinggi, kandungan gula yang tinggi ini yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Seperti yang ditulis okezone(dot)com. Di Inggris kendungan dari 1/4 liter Jus Buah itu mengandung 115 kalori, ini sama dengan 7 sdt (=sendok teh) gula. Jumlah ini masih lebih rendah dari kandungan pada satu kaleng minuman bersoda yang rata rata memiliki jumlah kalori sebanyak 139. Menurut saran dari WHO untuk konsumsi gula yang aman itu sebanyak kurang dari 6 sdt perhari agar tidak membahayakan kesehatan yang berakibat pada diabetes dan kegemukan.

Sedangkan bahaya untuk anak anak bisa menimbulkan masalah pada gigi mereka, karna dengan sering mengkonsumsi gula pada balita sangat bisa merusak gigi, entah itu gula dari susu formula, jus buah, atau minuman lainnya.

jus buah
gambar jus buah

Menurut penelitian dari Swinburne University of Technologi di Australia segelas jus buah yang diminum tiap hari menyebabkan meningkatkan tekanan darah seseorang sehingga dapat meningkatkan resiko gangguan jantung. DR Matthew Pase mengatakan "Meskipun jus mengandung vitamin, jus umumnya memiliki jumlah gula tinggi, diketahui telah memperburuk prevalensi hipertensi dan penyakit kardiovaskular". Jadi menurut anggapan masyarakat umum mengenai jus buah menyehatkan itu tidaklah semua benar.

Kalau kita lihat dari penelitian tersebut yang menyebabkan banyak masalah itu adalah kandungan gulanya, untuk lebih amannya mingkin kita bisa membuat jus tetapi tanpa gula atau dengan gula yang sedikit itu tentu lebih aman untuk kesehatan.

Baca juga Artikel Kesehatan lainnya, untuk melihat artikel terbaru blog ini silahkan kunjungi halaman utama blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef