Apa Bahayanya Keramas Tiap Hari Bagi Kesehatan Rambut?

Efek Buruk Akibat Keramas Tiap Hari Pakai Shampo - Sebagian orang memilih untuk melakukan keramas tiap hari dengan alasan kebersihan. Memang keramas bisa membuat rambut dan kulit kepala jadi bersih, tetapi dari terlalu sering membersihkan rambut ini juga memiliki efek saping bagi kesehatan rambut itu sendiri.

Dampak buruk mencuci rambut setiap hari dengan menggunakan shampo ini bisa membuat rambut semakin tipis, akibat dari itu bisa menyebabkankan warna rambut lebih mudah terkikis. Jadi dengan keramas tiap hari ini warna rambut akan semakin memudar.

Bukan hanya tidak baik untuk warna rambut saja, terlalu sering keramas ini juga bisa menghilangkan minyak alami pada rambut yang berguna sebagai pelembab alami rambut. Minyak alami pada rambut ini akan membuat rambut berkilau selain itu membuat rambut jadi sehat.

Terlalu sering membersihkan rambut, memang benar rambut jadi bersih. Dengan terlalu sering membersihkan minyak alami pada rambut ini membuat produksi minyak pada kulit kepala semakin meningkat. Dari peningkatan produksi minyak ini bisa membuat kulit kepala mudah sekali berketombe. Dan untuk rambutnya sendiri bisa jadi kering, pecah-pecah atau bercabang, dan mudah rontok.

Apa Bahayanya Keramas Tiap Hari Bagi Kesehatan Rambut?

Agar rambut tetap sehat dan tidak terkikis disarankan untuk tidak terlalu sering keramas. Orang jaman dulu memang lebih jarang keramas, setidaknya seminggu sekali bahkan ada yang sebulan sekali, tergantung dari jenis rambutnya, dan itu pun dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga bebas dari bahan kimia seperti yang terdapat pada shampo. Bahan kimia dari shampo inilah yang bisa menjadi awal penyebab kerusakan pada rambut apabila kita memakainya terlalu sering.

wdcfawqafwef