Aturan Keramas Yang Benar Sesuai Dengan Jenis Rambut

Keramas Sebaiknya Seminggu Berapa Kali? - Mungkin anda pernah mengalami masalah tentang mencuci rambut, kadang sampai bingung sendiri karena jika tidak keramas setiap hari rambut jadi berminyak dan kotor, apabila keramas tiap hari rambut jadi kering dan kusam. Sebenarnya bagaimana sih aturan keramas yang benar itu?

Sebenarnya aturan mencuci rambut itu disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut masing-masing orang. Tidak semua orang sama dan bisa keramas setiap hari. Berikut ini adalah aturan seberapa sering keramas berdasarkan pada jenis rambut, sesuai yang dikutip dari Republika.

- Rambut gimbal, jika anda memiliki jenis rambut ini maka disarankan untuk keramas sebulan sekali saja. Karena apabila melakukan keramas setiap hari bisa menyebabkan rambut gimbal jadi kering dan mudah rontok. Sedangkan untuk perawatan rambut jenis ini di sarankan untuk menggunakan pelembab secara teratur.

- Rambut kering dan rapuh, jika anda memiliki jenis rambut seperti ini sebaiknya keramas cukup seminggu sekali saja. Dengan jarang mencuci rambut pakai shampo sehingga tidak menghilangkan minyak alami yang terdapat pada rambut.

- Rambut keriting, untuk rambut jenis ini di sarankan untuk keramas 10 hari sekali. Jangan keramas setiap hari karena bisa mengakibatkan rambut jadi kering dan rapuh sehingga mudah sekali rontok.

- Rambut berminyak, jika rambut anda sangat berminyak secara alami ini tidak apa-apa melakukan keramas tiap hari. Keramas tiap hari lebih disarakan, tetapi pilihlah shampo yang ringan dan gunakanlah kondisioner khusus untuk rambut berminyak.

Aturan Keramas Yang Benar Sesuai Dengan Jenis Rambut

Bagaimana jika memiliki rambut yang berketombe?
Ketombe adalah permasalahan pada rambut. Apabila anda mengalaminya sebaiknya keramaslah setiap hari untuk menghilangkan ketombe yang ada dikulit kepala. Gunakanlah shampo khusus yang mampu menghilangkan ketombe.

wdcfawqafwef