Bahayanya Tindik Puting Payudara Bagi Kesehatan Manusia

Tindik Puting Payudara Apakah Terasa Sakit? - Tindik pada puting payudara sudah tentu menyakitkan, karena seperti yang kita tau bahwa puting payudara adalah bagian tubuh yang sensitif. Bukan hanya itu saja, selain menyakitkan tentu ada beberapa resiko yang harus dihadapi. Bahaya tindik pada puting payudara salah satunya berpotensi menyebabkan infeksi dan bahkan terjadi abses pada payudara. Selain itu bahaya lainnya seperti pendarahan, kerusakan pada syaraf payudara, hematoma, parut keloid, kista pada puting, alergi dan sebagainya.

Tindik pada puting susu ini bisa jadi penyebab penularan berbagai macam penyakit seperti infeksi hepatitis B dan C, kadang juga bisa menularkan HIV apabila dilakukan dengan jarum yang tidak steril. Menurut kabarnya tindik pada puting payudara ini bisa juga menyebabkan kanker payudara, karena terjadi reaksi tubuh terhadap benda logam tersebut. Ini yang harus di waspadai meskipun resikonya tidak secara langsung.

Tindik puting payudara ini berbeda dengan tindik pada bagian tubuh yang lain, karena proses penyembuhannya lebih lama. Tidak seperti tindik pada bagian telinga yang hanya butuh waktu 1 hingga 2 bulan untuk sembuh, sedangkan tindik pada puting payudara membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 6 bulan untuk sembuh dari luka tersebut.

Sebaiknya anda perlu memikirkan ulang jika ingin menindik tubuh bagian puting payudara ini. Apalagi tindik pada payudara ini dilakukan oleh orang bukan ahlinya yang tentu sangatlah beresiko.

Bahayanya Tindik Puting Payudara Bagi Kesehatan Manusia

Tetapi apabila anda punya keinginan yang sangat kuat untuk menindik bagian puting payudara ini sebaiknya lakukan pada ahlinya saja, karena setelah proses tindik tersebut juga dibutuhkan perawatan yang benar agar tidak terjadi sesuatu yang buruk. Dan perlu diketahui juga apabila proses penindikan pada puting payudara dilakukan berulang kali bisa menyebabkan kerusakan pada puting itu sendiri.

wdcfawqafwef