Cara Mencegah Mimpi Buruk Saat Tidur Yang Benar

Tips Agar Tidak Mimpi Buruk Saat Tidur Malam Maupun Siang - Saat sedang tidur tidak sedikit orang yang mengalami mimpi buruk, seperti di kejar-kejar hantu, atau melakukan hal-hal yang menyeramkan dan lain sebagainya. Pada sebagian orang mimpi buruk saat tidur ini cukup mengganggu, bisa menyebabkan kita terbangun di tengah malam. Meskipun hanya mimpi tapi kadang itu bisa mempengaruhi kita saat terbangun dari tidur, kadang kita setelah mimpi lari dikejar hantu ketika bangun akan merasakan ngos-ngosan seperti habis lari beneran, atau setelah bangun kepala jadi pusing dan lain sebagainya.

Tentu kebanyakan orang ingin mimpi indah ketika tidur, tetapi kadang mimpi buruk itu masih sering saja terjadi yang tentu sangat mengganggu. Bagaimanakah cara menghindari mimpi buruk tersebut agar tidak terjadi pada tidur kita? Berikut ini adalah tips-tips agar kita tidak bermimpi buruk saat sedang tidur.

- Agar tidak mimpi buruk saat tidur, usahakan tubuh dalam kondisi bersih. Sebelum tidur usahkan cuci kaki, gosok gigi, jika kita merasa tubuh kurang nyaman karena keringat sebaiknya mandi dulu dan gunakanlah pakaian yang bersih. Dengan keadaan tubuh yang bersih membuat tidur kita makin nyenyak.

- Usahakan kamar dan tempat tidur kita juga dalam kondisi bersih dan tidak berantakan, dengan begitu akan membawa suasanya tidur yang lebih menyenangkan.

- Sebelum tidur rilekskan pikiran terlebih dahulu. Jangan ada rasa cemas atau takut ketika akan tidur. Jika kita sebelumnya mengalami kejadian buruk jangan bawa pikiran ini menjelang waktu tidur karena biasanya akan terbawa pada mimpi. Apabila kita memikirkan hal-hal yang buruk atau hal-hal negatif lainnya sebelum tidur ini bisa berdampak pada mimpi buruk, begitu juga sebaliknya.

- Lakukanlah hal-hal positif di kehidupan sehari hari dan selalu berpikiran positif. Tanpa kita sadari ini juga berpengaruh pada mimpi yang kita alami saat tidur. Jika kita selalu berpikiran positif dan selalu melakukan hal-hal positif dalam kehidupan sehari hari, jika seandainya kita bermimpi saat tidur kemungkinan adalah tentang hal-hal yang baik.

- Sebelum tidur sebaiknya jangan nonton film horor, atau film-film menyeramkan lainnya. Tidak sedikit orang mengalami mimpi buruk dan kadang adegan menyeramkan dalam film akan terbawa di alam mimpi.

- Berdoalah sesuai agama masing-masing sebelum tidur yang akan menyebabkan kita merasa tenang dan merasa dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Cara Mencegah Mimpi Buruk Saat Tidur Yang Benar

- Menurut penelitian orang yang mengalami mimpi buruk kebanyakan tidur dalam posisi terlentang atau menghadap keatas. Tidak ada salahnya jika terbiasa dengan posisi ini sebaiknya mengubah dengan posisi lain seperti miring ke kanan atau kiri dan jangan tengkurap.

wdcfawqafwef