Cara Agar Rambut Sehat Dengan Tidak Keramas

Berhenti Keramas Menggunakan Shampoo - Hampir semua orang tidak pernah lepas dari shampoo untuk mencuci rambut sewaktu mandi. Apa jadinya jika seandainya kita berhenti memakai shampoo? mungkin rambut akan terasa gatal, berminyak, ketombean?

Ada seseorang yang telah membuktikan lepas dari penggunaan shampoo, dia adalah Jacquelyn Bears. Ibu satu anak ini yang juga berprofesi sebagai blogger telah mencoba tidak keramas menggunakan shampoo selama tiga tahun. Apakah rambutnya jadi rusak? tentu tidak, sewaktu ia pergi ke salon untuk memakas rambutnya ternyata hair stylist tersebut memujinya karena rambutnya sehat.

Di ceritakan oleh Jacquelyn Baers melalui blognya dengan artikel yang berjudul Haven’t Washed My Hair For Three Years yang tulis beberapa waktu yang lalu. Kemudian ada seorang jurnalis mewawancarai ibu tersebut.

Dari wawancara tersebut di ceritakan bahwa ia awalnya ingin berhenti menggunakan shampoo yang di jual dipasaran karena mengandung bahan kimia. “Saya ingin memakai shampo natural berbahan organik. Tapi, ternyata, shampo natural pun masih mengandung bahan kimia, sehingga akhirnya saya berhenti sama sekali menggunakan shampo,” kata Jacquelyn.

Akhirnya Jacquelyn mencoba keramas dengan menggunakan shampoo racikan sendiri dari bahan campuran cuka apel dengan baking soda. Racikan dari bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan ketombe. Tetapi setelah memakainya yang terjadi malah rambut Jacquelyn jadi kering, kusut dan rusak.

Dari hasil yang kurang memuaskan tersebut akhirnya Jacquelyn benar-benar berhenti keramas tanpa menggunakan bahan apapun. Selama lebih dari tiga tahun Jacquelyn hanya keramas dengan menggunakan air biasa dan itu pun dilakukan dua kali dalam seminggu.

Dengan keramas hanya menggunakan air biasa ternyata ini juga membutuhkan adaptasi selama berbulan-bulan karena rambut tidak memperoleh nutrisi dari luar. Nutrisi rambut tersebut hanya diperoleh dari dalam tubuh saja. Dari makan makanan yang bergizi sehingga bisa menyuplai kebutuhan nutrisi pada rambut, sehingga hasilnya rambut tetap sehat dan tidak rusak.

Cara Agar Rambut Sehat Dengan Tidak Keramas

Ternyata bukan Jacquelyn yang telah berhenti menggunakan shampoo. Hanna Brooks Olsen juga melakukan hal yang sama, tetapi ia baru melakukannya selama enam bulan dan hasilnya rambutnya tetap sehat. Mungkin anda berani mencoba untuk berhenti menggunakan shampoo seperti kedua orang tersebut?

wdcfawqafwef