Kenapa Minyak Zaitun Harganya Mahal Jika Di Bandingkan Minyak Lainnya?

Harga Minyak Zaitun Yang Sangat Mahal - Minyak zaitun selain terkenal karena manfaatnya juga terkenal karena harganya yang mahal dibandingkan minyak jenis lainnya. Ada yang mengatakan karena berkhasiat itulah sehingga harganya jadi mahal, sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya apa yang menyebabkan minyak zaitun jadi mahal?

Yang menyebabkan harga minyak zaitun mahal di Indonesia sebenarnya dikarenakan minyak zaitun ini adalah barang import. Buah zaitun masih belum bisa tumbuh di Indonesia, alasannya karena iklim di Indonesia yang tropis atau lebih cenderung panas sehingga kurang cocok. Buah zaitun bisa tumbuh subur pada daerah yang memiliki iklim subtropis.

Buah zaitun tumbuh subur di daratan eropa, timur tengah dan sebagian wilayah afrika. Di Indonesia minyak zaitun yang dijual-jual dipasarasan adalah produk impor dari berbagai negara diantaranya dari negara-negara di timur tengah, dan beberapa merk minyak zaitun terkenal seperti yang kita temui di supermarket-supermarket besar di impor dari itali dan juga spanyol.

Kenapa Minyak Zaitun Harganya Mahal Jika Di Bandingkan Minyak Lainnya

Itulah yang menyebabkan minyak zaitun harganya mahal di Indonesia karena untuk mencapai Indonesia tentu membutuhkan perjalanan yang sangat jauh. Berbeda apabila buah zaitun sudah bisa tumbuh di indonesia dan ditanam dalam jumlah yang besar harganya pasti harganya akan jauh lebih murah jadinya.

wdcfawqafwef