Sudah Mandi Berkali-Kali Tapi Ketiak Masih Bau Tidak Sedap

Mengatasi Bau Badan Yang Menyengat - Mungkin di antara kita pernah mengalami masalah dengan bau ketiak, seperti ketika sudah mandi tetapi ketiak masih tetap saja bau. Bahkan mandi lagi dengan menyabuni bagian ketiak dengan sabun wangi tetapi tidak lama kemudian bau tidak sedap itu datang kembali. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan bau ketiak ini, padahal sudah mandi berkali-kali tetap saja bau tersebut sulit sekali hilang?

Apabila anda sedang mengalami masalah dengan ketiak bau, mungkin saja anda sedang mengalami stress pada saat itu. Stress bisa menyebabkan bau badan atau bau ketiak. Kadang sudah pakai deodoran pun bau ketiak tetap saja muncul sehingga teman atau orang yang ada di sekitar merasa tidak nyaman dan akhirnya menjauh. Ini tentu memalukan, tidak sedikit orang yang menilai bau tersebut akibat jarang mandi, tetapi tidaklah demikian.

Stress adalah salah satu pemicu munculnya bau badan yang menyengat tersebut meskipun secara tidak langsung. Dalam keadaan pikiran kita yang sedang stress, cemas atau tertekan, tubuh kita tidak mengeluarkan keringat seperti biasanya seperti saat olahraga atau melakukan aktifitas lainnya. Keringat yang dikeluarkan pada saat kita mengalami stress adalah keringat yang lain yang mengandung lemak, sehingga bakteri menyukainya. Pada kondisi ini bakteri akan mudah sekali berkembang dan dari situlah penyebab munculnya bau ketiak atau bau badan yang sangat menyengat tersebut.

Sebenarnya keringat ini tidak bau, karena bakteri lah yang menyebabkan keringat jadi bau menyengat. Untuk mengatasi bau keringat karena stress ini yang perlu dilakukan adalah menghindari stress, rileks-kan pikiran jangan sampai tertekan yang menimbulkan rasa cemas.

Sudah Mandi Berkali-Kali Tapi Ketiak Masih Bau Tidak Sedap

Bau ketiak yang tidak sedap ini menimbulkan kita jadi kurang percaya diri. Untuk meminimal kan timbulnya bau pada ketiak perlu memakai deodoran yang mengandung bahan anti bakteri, selain itu jangan malas untuk ganti pakaian. Yang perlu diketahui juga, bulu ketiak yang tidak terawat ini bisa menjadi sarang tempat bakteri juga, maka dari itu sebaiknya jangan biarkan bulu ketiak jadi lebat, minimal merapikannya dan jika perlu cukur habis agar tidak menjadi tempat berkembangnya bakteri.

wdcfawqafwef