Bahaya Kulit Belang Karena Terpapar Sinar Matahari

Tips Cara Mengatasi Kulit Belang Yang Gelap - Terlalu sering berjemur dengan menggunakan pakaian meskipun minim bisa menimbulkan warna kulit jadi belang. Selain berjemur jika kita beraktifitas sehari-hari di bawah terik matahari bisa juga membuat warna kulit tidak rata atau belang.

Bahaya kulit belang terkena paparan matahari bisa membuat kita jadi kurang percaya diri. Apalagi belang tersebut terdapat dimuka karena sewaktu berjemur menggunakan kaca mata, tentu menjadikan wajah kita sedikit kurang menarik. Efek lainnya jika terlalu lama berada dibawah sinar matahari bisa membuat kulit jadi kering.

Cara mengembalikan kulit belang karena terkena sinar matahari ini bisa menggunakan produk-produk yang beredar dipasaran, sedangkan untuk cara alami bisa menggunakan cara-cara sebagai berikut:

- Cara mengobati kulit terbakar karena matahari dengan daun lidah buaya, caranya dengan memasukan beberapaa bagian lidah buaya kedalam lemari es, setelah itu kupas dan oleskan secara merata pada kulit. Tunggu beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

- Mencerahkan bagian kulit belang dengan lemon / jeruk nipis, caranya ambil airnya kemudian aplikasikan keseluruh wajah atau kulit yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

- Mengatasi warna kulit tidak rata dengan minyak zaitun, caranya oleskan saja minyak zaitun (extra virgin) ke kulit yang sebelumnya telah di bersihkan. Minyak zaitun mampu menyegarkan kulit, memiliki sifat anti peradangan, juga dapat melembabkan kulit.

- Mengatasi kulit belang dengan pepaya, caranya haluskan buah pepaya kurang lebih setengah buah, kemudian haluskan, bisa juga menggunakan parut. Balurkan secara merata pada kulit dan tunggu selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih.


- Mengatasi kulit gelap dan kering karena matahari dengan susu murni, caranya siapkan kain yang bersih kemudian rendam pada susu tersebut, lalu kompreskan pada semua bagian kulit. Penggunaan susu sebaiknya pilih susu yang rendah lemak dan bisa di ganti dengan yogurt. Menggunakan cara tersebut juga bagus untuk melembabkan kulit.

wdcfawqafwef