Hati-Hati Berenang Di Kolam Dingin Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan

Berenang di Air Dingin Bisa Cepat Langsing - Pernah coba berenang di air dingin? Berenang di air yang dingin ini ternyata bisa membakar jumlah kalori lebih banyak karena tubuh dipaksa untuk bekerja keras menormalkan suhu dingin tersebut.

Manfaat olahraga renang ini dapat memperkuat otot jantung, dan meningkatkan proses pengiriman oksigen ke bagian-bagian tubuh. Jika anda gemar berenang akan membuat postur tubuh jadi lebih bagus, selain itu juga bisa meningkatkan kekuatan dan stamina otot, serta keseimbangan.

Jika suhu pada kolam renang dingin ini lebih bagus untuk proses pembakaran kalori karena suhu tubuh kita terus berusaha menormalkan suhu tersebut. Dalam proses ini sangat bagus untuk proses penurunan berat badan.

Saat berenang dikolam yang dingin tubuh kita akan mengalami reaksi menggigil yang bisa mempercepat sistem metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme yang terjadi maka berdampak pada makanan yang kita makan cepat dicerna tubuh sehingga tidak terjadi penimbunan lemak pada tubuh kita.

Hati-Hati Berenang Di Kolam Dingin Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan

Untuk bahayanya yang perlu diketahui, jangan coba-coba berenang pada suhu yang sangat-sangat dingin sekali seperti berenang pada kolam es karena beresiko terkena hipotermia. Hipotermia adalah penurunan suhu tubuh yang sangat drastis sehingga napas jadi pendek, denyut nadi lemah, kesulitan berbicara, dan otak pun jadi sulit berpikir.

wdcfawqafwef