Bahaya Rasa Pahit Pada Pare Apabila Tidak Di Hilangkan

Cara Ampuh Menghilangkan Pahit Pada Pare - Buah pare atau sebagian orang menyebutnya sayur pare memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Tetapi pare banyak orang yang tidak menyukainya karena rasanya yang pahit. Rasa pahit pada pare sebenarnya tidak berbahaya, hanya menimbulkan rasa kurang nyaman di lidah saja karena rasanya yang terlalu pahit tersebut. Bagaimanakah cara efektif untuk menghilangkan pahit pada pare?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengurangi rasa pahit yang terdapat pada pare, sehingga siapa saja pasti menyukainya.

- Cara efektif agar pare tidak pahit gunakanlah garam, caranya potong pare terlebih dahulu menjadi 2 bagian, buang bijinya lalu bersihkanlah selaput putih yang ada di bagian dalamnya. Iris-iris tipis pare dan tambahkan garam dapur halus lalu remas-remas sampai pare lemas. Biarkan sekitar 15 menit setelah itu cuci dengan air mengalis sampai bersih.

- Cara sederhana menghilangkan rasa pahit pare dengan gula pasir, caranya hampir sama dengan menggunakan garam itu tadi, hanya saja dengan cara ini garam di ganti dengan gula.

- Cara mudah mengurangi rasa pahit pare dengan daun jambu biji, caranya remas daun jambu biji terlebih dahulu. Setelah pare dibersihkan, rebus pare dengan daun jambu biji hingga setengah matang. 10 lembar daun biji bisa untuk 0,5 kg pare.

Bahaya Rasa Pahit Pada Pare Apabila Tidak Di Hilangkan

- Cara lainnya untuk mengurangi rasa pahit pada pare bisa menggunakan lempengan tanah liat kering, caranya rebus pare dengan lempengan tanah liat kering. Lempengan tanah liat kering ini kita bisa memperolehnya dengan mudah di pasar-pasar tradisional.

wdcfawqafwef