Bahayanya Makan Daging Nyambik / Biawak Dan Reptil Lainnya Bagi Kesehatan

Konsumsi Daging Buaya, Ular, Kura-Kura Dan Reptil Lainnya Yang Membahayakan Kesehatan - Makan daging reptil akhir-akhir ini telah menjadi trend. Sebagian orang beranggapan daging reptil ini memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan, mengatasi masalah kulit, sampai dengan masalah seksual.

Sebaiknya kita perlu hati-hati jika sering mengkonsumsi daging reptil ini. Sebuah penelitian menunjukan dengan mengkonsumsi daging reptil ini bisa mengakibatkan masalah pada kesehatan.

Bagi orang yang gemar mengkonsumsi daging reptil seperti ular, buaya, kura-kura, kadal, dan lain sebagainya ini berisiko mengalami beberapa penyakit tertentu yaitu trichinosis. Penyakit tersebut yang disebabkan oleh cacing pita seperti di hewan liar terutama babi yang membuat sakit perut dan diare.

Seperti pentastomiasis, gnathostomiasis dan sparganosis yang semuanya merupakan penyakit hewan yang bisa menular pada manusia.

Simone Magnino yang merupakan peneliti dari WHO mengungkapkan, "risiko mikrobiologis yang paling jelas kemungkinan berasal dari bakteri patogen terutama Salmonella, Shigella, E.coli, Yersinia enterolitica, Campylobacter, Clostridium dan Staphylococcus aureus. Bakteri ini dapat menimbulkan penyakit dengan tingkat keparahan berbeda-beda."

Bahayanya Makan Daging Nyambik / Biawak Dan Reptil Lainnya Bagi Kesehatan

Untuk menghindari dari penyebaran penyakit berbahaya dari bakteri patogen pada reptil ini para ahli menyarankan agar membekukan daging terlebih dahulu untuk menonaktifkan parasit yang ada. Selain itu cara memasaknya juga harus diperhatikan, jangan memasaknya dengan setengah matang. Agar bakteri patogennya mati sebaiknya masak sampai benar-benar matang.

wdcfawqafwef