Benarkah Makan Pedas Bisa Menyebabkan Sakit Perut Dan Mencret?

Makanan Pedas Tidak Membuat Perut Sakit Asal Tau Caranya - Sejak bertahun-tahun yang lalu banyak dokter yang menduga bahwa makanan pedas bisa membuat radang perut bahkan luka yang menyakitkan di bagian tenggorokan, maupun usus. Pasien banyak yang mengeluhkan perut seperti terbakar setelah makan pedas dan sebagai pengobatan disarankan makan makanan hambar yang sebenarnya tidak benar-benar menyembuhkan sakitnya tersebut.

Sedangkan para ilmuwan di tahun 80-an tidak mempercayai hal tersebut karena dari sebuah penelitian mengungkapkan bahwa makan pedas tidak menyebabkan radang perut meskipun bisa mengiritasi sakit yang ada tersebut.

Sebenarnya yang menyebabkan radang perut atau mag sesuai hasil penelitian yaitu bakteri helicobacter pylori. Bakteri ini ketika masuk didalam tubuh dan menuju perut mengeluarkan enzim pelindung dari asam lambung yang bisa membahayakan pencernaan.

Bakteri tersebut memasuki lapisan mukosa di lambung, dan sistem kekebalan tubuh kita melawan bakteri penyusup tersebut. Ini yang menyebabkan rasa sakit pada perut.

Benarkah Makan Pedas Bisa Menyebabkan Sakit Perut Dan Mencret?

Untuk mengobati sakit perut atau radang perut pada umumnya sekarang ini menggunakan antibiotik yang berfungsi untuk mengatasi infeksi. Tetapi dari hasil penelitian baru-baru ini dengan mengkonsumsi jus cranberi bisa secara baik menyembuhkan masalah pada perut tersebut.

wdcfawqafwef