Manfaat Penting Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Khasiat Mengkonsumsi Jamu Kunyit Asam - Kunyit asam merupakan minuman yang kaya manfaat. Jenis minuman ini sering dihubungkan dengan wanita karena sering dipercaya bagus untuk kesehatan dan juga bagus untuk kecantikan, katanya bisa membuat kulit lebih indah.

Bahan-bahan dari kunyit asam sendiri mudah sekali didapat di Indonesia. Di pasar tradisional kita dengan mudah menemukan bahan-bahan dasar yang dibutuhkan yaitu kunyit dan asam. Dari bahan bahan tersebut kemudian direbus setelah itu ditambahkan sedikit gula dan sedikit garam agar lebih nikmat. Atau kita juga bisa menambahkan gula merah/jawa, madu sebagai pengganti gula, sesuai dengan selera.

Manfaat minum ramuan kunyit asam ini bisa dibilang cukup banyak. Seperti yang dikutip dari Merdeka ada beberapa manfaat penting yaitu sebagai berikut:

- Manfaat utama dari minum ramuan kunyit asam ini yaitu untuk membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh. Kunyit mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga tubuh pun akan menjadi lebih sehat.

- Ramuan kunyit asam berkhasiat untuk menjaga berat badan. Jika kita minum minuman ini akan mampu menekan nafsu makan sehingga bisa menghindari keinginan makan yang berlebihan.

- Air kunyit asam bisa bermanfaat untuk mengatasi infeksi tenggorokan. Dari sifat antibakteri pada kunyit bisa membersihkan tenggorokan.

- Manfaat kunyit yang terdapat dari minuman kunyit asam ini juga memiliki sifat anti inflamasi. Jika meminum minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal pada tubuh. Selain itu bisa juga membantu menyembuhkan infeksi pada kulit, atau karena luka bakar, dan terkena paparan sinar matahari yang berlebihan.

Manfaat Penting Jamu Kunyit Asam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

- Untuk kecantikan, ramuan kunyit asam ini bisa untuk mencerahkan kulit. Dengan rutin mengkonsumsi minuman kunyit asam ini maka kulit akan nampak lebih bersih dan cerah alami.

wdcfawqafwef