Bahaya Melakukan Hubungan Intim Di Bulan Puasa Ramadhan

Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Suami Istri Saat Puasa - Ketika menjalani puasa Ramadhan bukan berarti kita memberhentikan total kegiatan intim bagi suami istri, kecuali ada hal-hal tertentu. Melakukan hubungan intim di bulan Ramadhan boleh-boleh saja asalkan tepat waktunya, tidak di siang hari saat sedang melakukan puasa. Waktu hubungan intim bagi suami istri yang tepat adalah setelah berbuka puasa pastinya setelah melaksanakan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim. Waktunya sampai sebelum imsak tiba.

Agar kehidupan suami istri tetap berjalan baik meskipun di bulan puasa, berikut ini ada tips untuk melakukan hubungan intim di bulan puasa agar bisa berjalan baik, yang kami kutip dari Republika.

- Perlunya mengatur pola makan sehat.
Pentingnya mencukupi kebutuhan nutrisi untuk menjaga stamina selama berpuasa. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya karbohidrat kompleks, protein, lemak yang sehat, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

- Cukup Istirahat dan hindari kerja yang menguras banyak tenaga saat puasa.
Terlalu lelah bisa membuat aktifitas suami istri jadi terganggu. Jika kondisi tubuh terlalu capek anda akan memilih istirahat daripada menghabiskan waktu bersama istri. Untuk itu hindari aktifitas sehari-hari yang menyebabkan tubuh jadi terlalu capek.

- Menunggu minimal 2 jam setelah melakukan buka puasa.
Ketika sudah berbuka puasa jangan langsung melakukan hubungan intim, sebaiknya tunggu sekitar 2 jam karena saat itu perut masih merasa kenyang dan pencernaan tentu masih bekerja mencerna makanan. Jika dipaksakan melakukan hubungan suami istri bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan seperti muncul rasa sakit diperut.

Bahaya Melakukan Hubungan Intim Di Bulan Puasa Ramadhan

Pasangan suami istri saat sedang berpuasa hendaknya bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dengan terlalu sibuk dengan urusan ranjang, waktu makan sahur dan ibadah lainnya jadi terganggu, karena di bulan puasa ini waktu untuk melakukan kegiatan suami istri bisa dikatakan cukup terbatas.

wdcfawqafwef