Cara Agar Kurus Tanpa Harus Menjalani Diet Ketat

Tips Cepat Menguruskan Badan - Cara menurunkan berat badan sebenarnya bisa saja dilakukan tanpa harus menjalani siksaan diet yang super ketat. Untuk menjadikan tubuh ideal ini bisa dilakukan dari kebiasaan sederhana sehari-hari tanpa mengikuti aturan program diet yang disarankan oleh para ahli. Bagaimana caranya? seperti inilah yang kami dikutip dari Merdeka.

- Minum air putih. Biasakan minum air putih daripada sirup atau sejenisnya, karena dengan minum air putih kurang lebih 8 gelas perhari ini bisa membantu membersihkan racun melalui keringat dan air seni. Jika terbiasa minum minuman berkalori tinggi seperti sirup, jus, soda, dan sejenisnya sebaiknya ganti dengan air putih.

- Minum teh hijau. Manfaat dari teh hijau yaitu menekan resiko beberapa penyakit seperti kolesterol, jantung, kanker, sampai membantu menurunkan berat badan. Disamping air putih kita perlu teh hijau untuk membantu proses pembakaran lemak.

- Makan menggunakan piring kecil. Dengan makan dengan piring kecil kita bisa membatasi makan. Apabila masih terasa lapar sebaiknya jangan terburu-buru untuk menambah lagi, tapi tunggu selama waktu 20 menit karena makanan masih perjalanan menuju perut.

- Makan dengan porsi kecil. Ini lebih baik daripada makan dalam jumlah porsi yang cukup besar sebanyak 3 kali sehari. Makan porsi kecil meskipun sampai 5 kali sehari ini bisa membantu mengurangi berat badan.

- Jangan paksakan diri untuk terlalu kenyang. Jika makan sudah kenyang sebaiknya berhenti, kadang ada orang yang memaksakan diri untuk menghabiskan suatu makanan karena sayang dengan harganya yang mahal. Sebaiknya kita bisa simpan atau bagikan ke kerabat.

- Hindari ngemil. Selain ngemil, makan makanan sambil menonton TV ini sebaiknya perlu dihindari. Kadang kita terlalu fokus dengan acara TV sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh seringkali tidak terkontrol.

- Jangan malas naik tangga. Biasakan diri untuk naik tangga daripada lift atau eskalator, selain menyehatkan jantung ini juga sangat bagus untuk membakar kalori lebih banyak.

- Biasakan diri untuk olahraga. Jika sering berolahraga seperti lari, jalan, bersepeda dan olahraga-olahraga beban ini bisa sangat membantu untuk membakar kalori dan sangat efektif mengurangi timbunan lemak di bagian tubuh tertentu.

Cara Agar Kurus Tanpa Harus Menjalani Diet Ketat

- Biasakan untuk tidak stress. Dengan stress ini bisa mengacaukan sistem hormon dan napsu makan. Ketika stress kita bisa makan berlebihan yang bisa menyebabkan tubuh semakin melar.

wdcfawqafwef