Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menghapus Riasan Wajah

Cara Menghapus Riasan Wajah Yang Baik Dan Benar - Wanita tidak akan lepas dari riasan wajah di kehidupan sehari-harinya, tetapi ketika menghapus riasannya sesudah aktifitas tidak semua wanita melakukannya dengan benar karena berbagai alasan diantaranya karena terburu-buru, terlalu lelah sehingga ingin cepat istirahat.

Riasan wajah jika tidak dibersihkan dengan benar ini ternyata bisa menimbulkan masalah baru bagi kecantikan. Efeknya memang tidak dirasakan langsung, tetapi jika sering melakukan kesalahan dalam membersihkan riasan ini akan sangat kelihatan dampak buruknya. Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan dalam membersihkan riasan seperti yang dikutip dari Kompas.

- Tidak menghapus seluruh riasan, meskipun hanya memakai BB cream tiap hari dan tanpa dibersihkan sama sekali di malam hari ini bisa berbahaya bagi kulit. Pada saat malam kulit melakukan proses perbaruan, disaat ada sisa-sisa riasan yang menutupi pori-pori maka kulit tidak bisa bernafas dan memperbarui selnya. Bukan hanya itu saja pada saat pori-pori tersumbat ini bisa menimbulkan permasalahan kulit, salah satunya adalah jerawat.

- Membersihkan riasan dengan hanya memakai tisu basah. Ini adalah cara praktis tetapi tidaklah cukup untuk mengangkat sisa riasan karena dengan tisu basah hanya membersihkan permukaannya saja. Untuk cara yang benar pakailah cairan pembersih riasan dengan menggunakan kapas untuk menghapus riasan secara menyeluruh.

- Menghapus maskara atau eyeliner dengan tergesa-gesa. Dalam menghapus dengan cepat maskara tahan air sebenarnya tidak terlalu sulit, caranya rendam kapas dengan cairan pembersih riasan atau bisa juga menggunakan minyak zaitun. Setelah itu letakan kapas itu ke kelopak mata kurang lebih selama 2 menit agar mudah membersihkannya.

- Membersihkan riasan diwajah dengan rambut yang terurai, ini menyebabkan sisa riasan menempel pada rambut. Untuk membersihkan riasan sebaiknya dengan kondisi rambut diikat.

Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menghapus Riasan Wajah

- Membersihkan lipstik dengan tidak bersih. Lipstik yang tebal kadang sulit untuk dibersihkan. Untuk membersihkan lipstik secara menyeluruh caranya dengan menggosok bibir secara lembut menggunakan kapas basah, lakukan hingga bekas lipstik tidak tersisa.

wdcfawqafwef