Bagaimana Cara Memasak Mi Instan Yang Benar ?

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar - Sebagai penggemar mi instan kita perlu perhatikan cara memasak mi instan yang benar sesuai cara memasak yang tertulis dikemasan mi instan tersebut.
Perlu diketahui untuk tidak memasak mi instan bersamaan dengan bumbunya karna dengan memasak bumbu tersebut dengan suhu 120 derajat C bisa menyebabkan terjadinya sel sel kanker.
Dibawah ini adalah cara memasak mi instan yang benar :
- agar zat lilin berkurang rebus mi dengan air mendidih 100 derajat C.
- sebaiknya buang air rebusan mi tadi, kalau mi kuah sebaiknya pakai air baru jangan dari bekas rebusan mi tersebut.
- bumbu sebaiknya disiapkan dipiring saja, jangan ikut direbus / masak.

Itulah tadi cara memasak mi instan yang benar sehingga lebih aman untuk dikonsumsi, meskipun begitu sebaiknya juga jangan terlalu sering karna terlalu sering tentunya tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Kita sehari hari mungkin sering menjumpai orang yang memasak mi instan secara "asal asalan" misal dengan menggunakan air rebusan mi tersebut untuk kuahnya atau malah memasaknya beserta bumbunya tersebut, tentu kalau kita biasakan cara seperti ini lama lama kesehatan kita kemungkinan juga akan terganggu, cara seperti tersebut sebaiknya kita hindari.

mi instan
gambar mi instan

Dengan cara memasak mi instan seperti diatas itu tadi setidaknya bisa mengurangi efek dari bahaya mengkonsumsi mi instan itu sendiri dan alangkah baiknya kita dalam mengkonsumsinya tidak terlalu sering apalagi sampai tiga kali sehari bahkan lebih, perlu juga kita menyeimbangkan dengan makanan makanan yang lainnya yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh kita, karna kebutuhan tubuh kita tidak cukup kalau hanya kita mengkonsumsi mi instan saja.

Baca juga :
Bahaya Sering Mengkonsumsi Mi Instan
Untuk artikel menarik dan unik terbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef