Bahaya Sering Mengkonsumsi Mi Instan

Bahaya Mi Instan - Siapa sih yang tidak tau mi instan, makanan praktis dengan kemasan yang menarik rasanya lezat dan banyak pilihannya rasanya. tapi taukah jika terlalu sering makan mi instan bisa menimbulkan resiko seperti penyakit kanker, usus buntu, ginjal, obesitas serta penyait lainnya.

Ada apa sih mi instan kok bahaya jika dikonsumsi terlalu sering :
- Kandungan lilin.
gunanya agar mi tidak lengket tapi bagi kesehatan zat lilin itu dapat merusak sistem pencernaan tubuh dakarenakan zat tersebut dapat dicerna tubuh dalam waktu 2 hari lamanya.
- Kandungan natrium.
bisa menyebabkan hipertensi dan penyakit maag jika dikonsumsi terlalu banyak.
- Zat zat lain yang terkandung di bumbu mi instan seperti, msg atau vetsin, bahan pemambah rasa yang tentu jika berlebihan bisa merugikan kesehatan kita.

Itulah tadi beberapa bahaya jika terlalu sering mengkonsumsi mi instan, alangkah baiknya tidak terlalu sering memakannya apalagi untuk anak anak.
Kalau kita amati dilingkungan sekitar kita makan mi instan ini sudah menjadi kebiasaan sehari hari tidak dirumah saja ketika diwarung bahkan ketika kita berada dikantor kita menyempatkan diri untuk menyeduh mi instan ini. Dari kebiasan tersebut perlunya kita kurangi sebenarnya ini untuk kebaikan diri kita sendiri.

mi instan kuah
gambar mi instan kuah

Siapa sih yang tidak ingin sehat? setiap orang pasti ingin tentunya, tapi untuk menjaga yang kita konsumsi ini yang sepertinya tidak mudah, godaan itu ada saja apalagi untuk mengkonsumsi mi instann ini yang sudah menjadi kebiasaan. Jika sudah menjadi kebiasan biasanya sulit sekali untuk dihilangkan, tetapi paling tidak bisa kita kurangi secara bertahap.

Artikel yang berkaitan :
Cara memasak Mi Instan Yang Benar
Baca juga artikel terbaru kami dihalaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef