Ikan Berkepala Buaya Ini Bukan Dari Bangsa Lelembut

Ikan Berkepala Buaya - Mungkin kita pernah mendengar tentang ikan berkepala buaya yang pernah ditemukan di Surabaya dan mungkin daerah lainnya. Muncul kekhawatiran saat itu dari sebagian warga sekitar bila ikan tersebut adalah ikan dari bangsa lelembut atau lelembut yang menjelma menjadi ikan, dan penemuan ini sempat membuat warga sekitar heboh sampai diberi bunga bunga pada ikan yang sudah mati tersebut untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.



Padahal ikan ini adalah ikan aligator gar berasal dari benua amerika sana, bukan ikan dari bangsa lelembut seperti yang sebagian warga kira. Sebenarnya ikan berkepala buaya ini banyak kita jumpai di toko toko penjual ikan hias.
alligator gar
gambar ikan alligator gar
Bentuknya unik bukan, untuk makanannya sendiri ikan ikan kecil mungkin pembaca ada yang ingin memelihara ikan yang satu ini ?

Dari bentuk ikan yang unik ini tadi dengan kepala menyerupai bentuk kepala buaya sehingga nama ikan ini adalah ikan buaya. Biasanya ikan ini sering dipelihara di aquarium aquarium dan dijadikan sebagai ikan hias. Memang yang sering kita temui di pasar ikan hias adalah ikan alligator gar dengan ukuran yang masih kecil jadi sedikit berbeda dengan yang ditemukan warga disungai tersebut yang memiliki warna lebih kusam, sedangkan yang kita temui di pedagang ikan hias punya warna yang lebih cerah.

Ketika berada disungai pastilah ikan yang satu ini bisa  tumbuh lebih maksimal daripada ikan yang diletakkan di aquarium yang tentu memiliki ruang gerak yang terbatas. Memang bentuknya lebih menyeramkan ketika ikan ini sudah dewasa dengan ukuran tubuh yang besar yang mirip seperti buaya, ikan ini juga mempunyai gigi gigi tajam seperti halnya buaya. Dengan mempunyai gigi tajam ini sebaiknya kita juga perlu hati hati dengan ikan yang satu ini meskipun bahayanya tidak seperti buaya beneran yang bisa memangsa manusia.

Tapi untungnya disungai sungai surabaya ini tidak ada buaya, bisa dibayangkan kalau ada buayanya tentu sangat menyeramkan, adanya cuman ikan buaya yang mungkin sengaja dilepas oleh pemiliknya sehingga jumlahnya sangat tebatas sekali. Baca juga Artikel Ikan unik lainnya dan yang terbaru diblog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef