Mengunjungi Penangkaran Rusa Bawean, Beto Gebang

Penangkaran Rusa Bawean - Rusa bawean punya nama latin yaitu axis kuhlii. Rusa bawean ini merupakan satwa asli pulau bawean, hewan ini termasuk hewan yang dilindungi.
Di pulau bawean ada tempat penangkaran rusa bawean terletak di kaki gunung gadun tepatnya di beto gebang kecamatan sangkapura.

Di penangkaran rusa ini areanya sangat luas sekitar kurang lebih 4 hektar, dan rusa penghuni penangkaran ini masih cenderung liar tidak seperti penangkaran penangkaran di  tempat lain, dan tidak diperkenankan pengunjung memberi makan rusa.
Di lokasi penagkaran ini kita bisa melihat pemandangan tebing  tebing yang indah dan terdengar kicauan kicauan burung jadi keadaan disini benar benar asri dan masih alami.

Dengan adanya penangkaran rusa bawean ini diharapkan semoga rusa bawean lebih terjaga habitatnya, tidak punah, sehingga masih terus ada dan tidak hanya tinggal cerita saja pada anak cucu kita kedepannya.

Dengan adanya penangkaran rusa bawean di beto gebang ini tentu sangat membantu sekali perkembang biakan rusa asli penghuni pulau bawean ini, karna rusa disini sebagaian ada yang dilepas dialam liar sehingga habitat dari rusa bawean itu sendiri akan terus terjaga.

rusa bawean

Selain melihat rusa rusa inidan menikmati pemandangan alam yang masih alami ini setidaknya kita bisa mengabadikan atau berfoto foto ria pasti asyik ditempat yang pemandangannya masih alami ini, perlu kita abadikan untuk dijadikan sebagai kenang kenangan ketika kita sudah pulang di kota asal. Tetapi jangan buru b uru pulangkarna dipulau baweanmasih banyak tempat wisata yang perlu untuk dikunjungi, selain dananu kastoba dantempat wisata lainnya yang ada dipulau bawean kita perlu juga mengunjungi pulau pulau sekitar pulau bawean ini yang banyak menyimpan keindahan, salah satunya adalah pulau gili dan pulau noko yang terletak di sebelah timur pulau bawean ini.

Kunjungi Artikel Pulau Bawean lainnya, untuk melihat artikel terbaru kami di halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef