Pulau Bawean Ada tempat Wisata Apa Saja ?

Pulau Bawean letaknya disebelah utara pulau jawa yang masih masuk wilayah kabupaten gresik, jawa timur. Untuk menuju pulau ini dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam-an menggunakan kapal dari pelabuhan gresik.

Ada tempat wisata apa saja di pulau bawean ini ?
Tempat wisata alam yang bisa menjadi tujuan diantaranya :
- Air terjun laccar yang masih alami letaknya di desa teluk dalam.
- Danau kastoba, berada di perbukitan kecamatan tambak.
- Pulau gili, jaraknya sekitar 2 kilometer sebelah timur dari pulau bawean.
- Pulau noko, dekat pulai gili.

Pemandangan dan keindahan alam pulau bawean ini masih cukup alami, jadi cocok untuk tujuan liburan, selain tempat wisata di atas tadi pulau bawean memiliki tempat penangkaran rusa bawean, beto gebang, termasuk hewan dilindungi terletah disekitar area gunung gadun tepatnya di kecamatan sangkapura.

Tidak ada salahnya menjadikan pulau bawean inisebagai tempat tujuan wisata kita. Tetapi perlu juga diketahui liburan dipulau bawean ini tidaklah mudah karna perlu menyebrang dari pelabuhan gresik menuju kepulau bawean. Untuk transportasinya tidak selalu ada selain itu untuk berlibur dipulau bawean ini tidak bisa dalalm waktu singkat jadi perlu menginap beberapa hari.

pulau bawean

Jika kita punya anak anak perlu kita pertimbangkan lagi. Kita tidak bisa samakan pulau bawean ini dengan pulau yang ada di timur pulau jawa yaitu pulau bali yang memiliki fasilitas yang lengkapsehingga kita bisa merasa aman dan nyaman ketika kita membawa keluarga kita untuk liburan dipulau tersebur. Berwisata ke pulau baweanini memang lebih cocok untuk kita kita yang masih punya semangat muda.

Lebih lengkapnya baca Artikel Pulau Bawean lainnya, untuk artikel terbaru lainnya kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef