Penampakan Ikan Pesut Sungai Mahakam Yang Hampir Punah

Penampakan Pesut Mahakam - Teman pembaca, apakah sudah kenal dengan Ikan Pesut ?
ya.. Ikan Pesut ini adalah ikan mamalia seperti Lumba Lumba tetapi hidupnya di air tawar, dan sering disebut dengan Lumba Lumba Air Tawar, ada juga yang menyebutnya sebagai Ikan Duyung.

Di indonesia hewan ini sudah jarang sekali terlihat bahkan sudah hampir punah, disungai mahakam sendiri sudah hampir tidak pernah kelihatan lagi karna sudah banyaknya kapal kapal besar yang berlalu lalang disungai tersebut yang menyebabkan habitat ikan pesut disungai tersebut terganggu.

Berikut adalah video Penampakan Ikan Pesut Di Sungai Mahakam yang habitatnya sudah hampir punah itu :

Sayang sekali kalau ikan pesut ini sampai punah, ada yang mengatakan jumlahnya sekarang sekitar kurang dari 100 ekor. Kalau tidak cepat cepat dilestarikan pastinya ikan yang satu ini akan segera punah dan hanya tinggal cerita saja.

Ikan pesut yang juga sebagai maskot dari kota samarinda ini sekarang tidak pernah kita jumpai dikota samarinda, cukup aneh memang kalau hanya tinggal patungnya saja tanpa keberadaan dari makhluk airnya itu sendiri. Tetapi jangan sampailah kalau hewan ini benar benar punah kedepannya, harapannya sih agar pemerintah lebih serius dalam melestarikan ikan pesut mahakam ini tentunya untuk masyarakat sekitar juga harus mendukung dengan selalu menjaga lingkungan sekitar di area sepanjang sungan mahakam ini.

Penampakan Ikan Pesut atau Lumba Lumba Air Tawar penghuni sungai mahakam ini merupakan pemandangan yang sangat langka yang seperti kita lihat di video diatas itu tadi. Seringnya ikan pesut ini terlihat disungai daerah pedalaman yang lingkungannya masih alami seperti didaerah sekitaran hutan. jadi intinya hewan air yang satu ini tidak suka dengan keramaian dan lebih memilih untuk menyepi sehingga lebih memilih untuk berpindah didaerah pedalaman.


Baca juga : penampakan ikan arwana raksasa, dan artikel terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef