Penampakan Ikan Arwana Raksasa (Arapaima Gigas)

Ikan Arwana Raksasa - Arapaima Gigas adalah salah satu jenis ikan air tawar terbesar yang berasal dari daerah sungai amazon. Ikan ini masih keluarga dari ikan arwana, bisa dibilang arwana terbesar di diunia, atau arwana raksasa.
Panjang ikan ini di alam liar bisa mencapai 3 meter lebih dengan berat sekitar 200 kilogram. Bentuk ikan ini unik dan menarik, untuk makanannya berupa ikan yang mudah sekali kita jumpai sehingga banyak hobiis yang tertarik untuk memelihara ikan yang satu ini. Untuk tempat pemeliharaannya bisa di akuarium raksasa bisa juga di kolam.

Berikut penampakan ikan arwana raksasa (Arapaima Gigas) yang saya foto dari koleksi ikan milik kebun binatang surabaya :

arapaima gigas koleksi kebun binatang surabaya
gambar arapaima gigas koleksi kebun binatang surabaya

Bagaimana apakah pembaca tertarik memelihara ikan yang satu ini. Mungkin bisa beli anakannya yang panjangnya beberapa sentimeter karna ikan ini termasuk ikan yang cepat pertumbuhannya. Ikan arapaima gigas ini merupakan hewan air tawar pemakan ikan, bisa dibayangkan kalau kita pelihara ikan sebesar itu berapa ikan yang menjadi makanan sehari harinya yang dihabiskan. Tetapi itu tidaklah masalah kalau memang kita hobi, bukankah kesenangan seseorang tidak bisa diukur dengan uang.

Yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu adalah  tempatnya jika kita memilih untuk memelihara ikan yang satu ini. Aquarium maupun kolam pastinya akan memakan tempat yang banyak, itu yang perlu kita rencanakan sebelum memutuskan untuk memelihara ikan raksasa yang satu ini.

Seperti contoh foto diatas, ikan milik kebun binatang surabaya yang memilih meletakan ikan raksasa ini pada kolam, tapi kurang menarik juga kalau kita hanya bisa melihatnya dari atas saja jadinya yang kelihatan malah seperti belut raksasa. Sebenarnya kalau kita bisa melihatnya dari samping kita bisa melihat bentuk uniknya dari ikan ini, seperti keindahan sisiknya, jadi sangat memuaskan hati kita untuk berlama lama menikmati ikan raksasa yang satu ini.

Penampakan Ikan Arwana Raksasa (Arapaima Gigas)

Cukup menarik bukan keindahan dan keunikan pada ikan arapaima gigas ini.

wdcfawqafwef