Banyak Orang Mati Muda Akhir Akhir ini

Usia adalah pemberian Tuhan, kita sendiri tidak tau sampai kapan hidup didunia ini. Yang saya lihat akhir akhir ini disekitar lingkungan saya banyak sekali orang orang yang mati muda atau yang usianya masih dibawah 50 tahun, kata orang itu sudah takdir, memang betul sih.

Kenapa orang jaman sekarang ini umurnya lebih pendek dari orang orang jaman dulu ?
mungkin juga dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya :
- Tingkat stress yang tinggi, kebanyakan penyakit awalnya dari pikiran, semakin kita membebani pikiran kita dengan pikiran yang berat berat akan semakin mudah terkena penyakit. Tingkat stress dilingkungan kita semakin tinggi yang disebabkan oleh beberapa penyebab salah satunya sulit cari uang, harga kebutuhan semakin mahal mahal dan masalah lainnya.
- Makanan, banyak sekali beredar makanan makanan yang berpengawet dan mengandung zat zat kimia berbahaya kalau bisa kita hindari / kurangi karna tidak baik untuk tubuh, makanya sekarang banyak penyakit yang aneh aneh.
- Tidak pernah olahraga, tidak pernah olahraga / kurang gerak bisa menyebabkan datangnya berbagai penyakit.
- Sering mengkonsumsi obat obatan, minum obat itu bagus agar tidak sakit tapi kalau terlalu sering efeknya tidak baik untuk kesehatan khususnya pada organ dalam kita, jangan minum obat sembarangan misalkan untuk menghilangkan pegal pegal dan sebagainya, perlu konsultasi pada dokter terlebih dahulu.


Itulah tadi adalah beberapa kebiasaan yang bisa jadi awal mula datangnya suatu penyakit yang mungkin bisa menyebabkan mati muda diluar rokok dan minuman berakohol, selain itu semangat hidup-lah yang bisa menjadikan seseorang panjang umur.
Meskipun manusia nanti akan mati dengan usia yang digariskan Tuhan tapi kita sebagai manusia jangan menyia nyiakan hidup menjaga kesehatan itu lebih baik.
Semoga kita semua diberi panjang umur.... amin.

Baca juga Artikel Kesehatan lainnya, untuk melihat artikel terbaru kami bisa kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef