Mengatasi Kucing Keracunan / Setelah Makan Racun Tikus

Mengatasi Kucing Keracunan - Masyarakat sekitar kita sering menggunakan racun tikus untuk membasmi  tikus yang ada dirumahnya, biasanya menggunakan umpan berupa ikan yang sudah dimasak dan diberi racun tikus. Bagaimana kalau yang kena jebakan tersebut bukan tikus malahan kucing piaraan kita.

Saya dulu pernah mengalaminya kucing piaraan saya kena jebakan racun tikus tetangga sebelah. Ketika pulang kucing tersebut ada yang aneh kelihatan lemas tapi masih mampu berjalan, tidak lama kemudian kucing kejang kejang / sekarat / ngosek-ngosek, muntah muntah, mencret, yang jelas kondisinya sudah parah. Dalam keadaan seperti ini kita yang namanya pemilik berusaha untuk menolang kucing tersebut agar bisa selamat.

Kemudian kami mencari degan hijau, menurut pengalaman degan hijau itu bagus untuk orang yang sedang keracunan. Dulu pernah ada seseorang wanita yang ingin bunuh diri dengan meminum obat gosok gara-gara putus cinta tapi tidak jadi mati setelah ditolong menggunakan air degan hijau. Rencananya kami coba memberikannya pada kucing tersebut.

Setelah putar-putar tidak menemukan orang yang jual degan hijau kami akhirnya masuk ke supermarket untuk membeli susu kalengan cap beruang / bear brand nestle, katanya juga bagus untuk mengatasi keracunan pada manusia, dan tidak ada salahnya kami mencobakan pada kucing.

Kami mencoba berikan susu cap beruang dengan cara meminumkannya secara paksa pada kucing yang sedang sekarat itu. Memang sulit untuk melakukannya harus lebih dari satu orang, harus ada yang memegang kepala, kaki dan ada juga yang menyuapi menggunakan sendok. Sulit memang karena kondisi kucing yang kejang-kejang dan meraung-raung tak terkendali.

Selang waktu 3-4 jam-an kalau tidak salah kucing tersebut mulai berdiri meskipun masih sempoyongan tapi tetap berusaha untuk jalan. Lambat laun kondisinya akan membaik, besoknya meskipun kondisinya tidak 100% fit tapi akhirnya bisa selamat juga. Setelah 2 hari kemudian kucing sehat kembali dan kita mandikan kucing tersebut karna keadaannya kotor sekali dan sangat bau.

Mengatasi Kucing Keracunan / Setelah Makan Racun Tikus

Sebelumnya, dulu pernah juga mengalami hal yang sama tapi kucing tersebut tidak tertolong karna tidak tau harus memberikan apa. Untuk kejadian yang kedua ini berhasil menggunakan cara diatas tersebut. Tetapi dengan menggunakan cara ini tidak menjamin akan keselamatan si kucing, paling tidak kita sudah berusaha untuk menyelamatkan nyawa si kucing tersebut.

wdcfawqafwef