Naluri Berburu Kucing Rumahan

Kucing termasuk hewan karnivora atau hewan pemakan daging seperti saudarnya yaitu harimau dan sejenisnya. Ketika kita pelihara kucing akan menjadikan hewan ini pemakan segala, nasi plus ikan kadang bisa menjadi makanan sehari-hari.

Ketika kita sudah pelihara kucing yang sulit dihilangkan adalah sifat alamiah dari kucing tersebut yaitu nalurinya untuk berburu, mulai dari tikus hingga burung-burung kecil seperti burung gereja yang sering hinggap dijalan jalan. Kadang bikin jengkel juga, kucing yang kita pelihara itu tiba-tiba pulang ke rumah dengan membawa seekor tikus atau burung gereja seperti kucing milik milik ini. jadi ya kotor karna mulutnya kena tikus kita pasti merasa jijik, apalagi belepotan darah.

Naluri berburu seekor kucing rumahan ini memang sulit sekali untuk dihilangkan walaupun ada sebagian kucing piaraan yang sudah kehilangan naluri berburunya ini.  Ketika kucing berburu seperti mengejar tikus dan sebagainya bukan berarti kucing yang kita pelihara sedang kelaparan. Ini lah sifat alami dari kucing tersebut. Apalagi yang kita pelihara kucing kampung atau kucing lokal yang naluri berburunya melebihi dari kucing ras.

kartun kucing berburu

Dengan kita pelihara kucing seperti itu sebetulnya ada positifnya juga, dengan naluri berburu yang kuat si kucing tersebut akan ditakuti oleh mangsanya, apalagi dirumah kita terdapat banyak tikus. Tentu tikus-tikus tersebut tidak akan nyaman tinggal dirumah yang kita tinggali. Meskipun kucing tersebut kelihatannya cukup ganas tetapi kebanyakan akan manja pada pemiliknya. Kucing yang memiliki sifat ini tentu lebih aktif tidak hanya makan dan tidur saja, biasanya suka lari lari dan lebih gesit sehingga tidak mudah ditangkap oleh orang yang tidak dikenal.

wdcfawqafwef