Perbedaan Cicak Liar Dengan Cicak Rumahan

Kita sering melihat cicak cicak yang merayap di dinding, cicak ini warna kulitnya bersih, cerah, terlihat cenderung agak putih. Inilah cicak yang hidup dirumah karna sudah beradaptasi dengan lingkungan rumah. Tembok yang putih menyebabkan warna tubuh pada cicak menjadi cerah.

Ini berbeda dengan cicak yang hidup liar dipohon warnanya lebih gelap dan terlihat agak menyeramkan, mungkin sebagian orang jijik / geli melihat cicak yang warna  tubuhnya seperti ini apalagi terlihat totol totol / bintik bintik ditubuhnya seperti mirip tokek. Ya itulah cicak yang hidupnya dialam liar / tidak dalam rumah karna cicak lebih bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Itulah tadi sedikit perbedaan antara cicak liar yang hidupnya diluar rumah yang kadang kita jumpai dipohon pohon sekitar dengan cicak rumahan yang hidupnya didalam rumah yang sering menghabiskan waktu di dinding tembok rumah kita. Kita malah kadang merasa aneh kalau melihat cicak yang bertubuh hitam karna memang sudah terbiasa melihat cicak yang warna tubuhnya putih / cerah.

cicak liarcicak rumahan


Kadang kita jumpai juga cicak yang merayap di dinding yang warnanya hitam itu kemungkinan cicak tersebut asalnya dari luar rumah yang biasa hidup di lingkungan yang berwarna gelap seperti lingkungan sebelumnya berupa patang pohon, kayu kayu bekas yang berwarna gelap dan sebagainya.

Itulah tadi tulisan tentang cicak, Baca juga Artikel Flora Fauna, untuk melihat postingan terbaru kami silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef