Sejuta Manfaat Kapur Sirih Yang Perlu Di Ketahui

Manfaat Kapur Sirih - Agar Kulit indah banyak sekali cara yang dilakukan, bisa menggunakan cara-cara modern maupun tradisional. Untuk cara tradisional warisan dari nenek moyang salah satunya bisa menggunakan Kapur Sirih. Apa itu Kapur Sirih ?... Kapur Sirih adalah endapan dari batuan kapur yang wujudnya sangat halus, banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Biasanya yang sering dimanfaatkan adalah airnya dari rendaman kapur sirih tersebut.

Bagaimana cara membuat air rendaman kapur sirih?
Air kapur sirih didapat dari kita mencampur kapur sirih dengan air. Tunggu sampai kapur sirih yang berwarna putih tersebut mengendap. Jadi rendaman air kapur sirih tersebut warnanya bening bukan putih.

Manfaat Kapur Sirih Membuat Kulit Indah. 
Kapur Sirih bisa untuk menghaluskan kulit dan menyamarkan flek hitam pada kulit, caranya dengan memanfaatkan air dari Kapur Sirih tersebut dan dicampurkan dengan jeruk nipis kemudian dioleskan pada bagian kulit yang terdapat flek atau pada bagian kulit yang mau kita rawat, diamkan selama kurang lebih sepuluh menit dan kemudian bersihkan dengan air sampai benar benar bersih. Selain untuk kulit ada manfaat lainnya dari kapur Sirih ini.

Manfaat Kapur Sirih Untuk Mengatasi Bau Ketiak.
Menghilangkan bau ketiak dengan air kapur sirih caranya sama seperti untuk kulit itu tadi, dengan mengoleskan dibagian ketiak sambil dipijat-pijat kemudian dibiarkan kurang lebih 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan menggunakan air. Atau bisa juga menggunakannya seperti kita menggunakan deodoran dengan mengoleskan air kapur sirih pada ketiak tanpa menggunakan jeruk nipis. Dengan menggunakan cara ini lama-lama bulu ketiak juga akan menipis dan bahkan menghilang.

Cara Mudah Mencabut Bulu Dengan Air Kapur Sirih.
Dengan mengoleskan air kapur sirih pada kulit yang ditumbuhi bulu maka akan mempermudah proses pencabutan bulu sehingga tidak terasa sakit. Cara mencabut bulu dengan air kapur sirih ini sering digunakan oleh wanita-wanita jaman dulu, yang umumnya digunakan untuk membantu mencabut bulu ketiak.

kapur sirih

Selain tiga Manfaat Kapur Sirih itu tadi, Kapur Sirih biasanya digunakan untuk makanan juga agar mendapatkan tekstur yang lebih keras atau kenyal, seperti contoh dalam membuat manisan mangga dan sebagainya, dengan merendamnya terlebih dahulu pada Air Kapur Sirih akan membuat teksturnya lebih keras dan tidak hancur saat dimasak dan tentunya bisa tahan lama.

Orang-orang tua jaman dulu kala memanfaatkan Kapur Sirih ini untuk "nyirih" yaitu mengunyah pinang dan sirih secara bersamaan. Dari kebiasaan ini giginya tetap kuat meskipun usianya sudah senja.

Sementara baru itu saja yang secara umum Kapur Sirih digunakan orang sehari-hari, selanjutnya mungkin bisa menyusul pada artikel berikutnya.

wdcfawqafwef