Inilah Resep Ikan Mujair Lezat Khusus Bagi Yang Tidak Bisa Memasak

Resep Ikan Mujair berikut adalah resep memasak Ikan Mujair yang sederhana. Karena tidak semua orang bisa memasak jadi perlu memilih dengan mengolahnya secara sederhana saja. Kadang setelah kita dapat mancing Ikan Mujair bingung mau dimasak apa, berikut ini adalah cara memasaknya dengan menggunakan bumbu kecap.

Resep Ikan Mujair.
- 1 ekor Ikan Mujar yang besar.
- 2 siung bawang putih dan bawang merah, jika ditambahkan bawang bombai juga tidak apa apa, dihaluskan dan sisakan sedikit untuk melumuri ikan tersebut.
- 1 buah cabai merah besar dan cabai hijau yang sudah dipotong potong.
- 3 sendok makan kecap manis, takaran bisa disesuaikan sesuai selera.
- garam secukupnya.
- merica secukupnya.
- air 150 ml.

Cara memasaknya : goreng Ikan Mujair yang sebelumnya telah dilumuri garam, merica, bawang putih. Untuk cara menggoreng ikan mujair sebaiknya dengan minyak agak banyak sehingga bisa merendam semua bagian ikan. Goreng dengan minyak panas karna kalau minyaknya belum benar-benar panas Ikan Mujair tersebut bisa lengket di wajan dan proses penggorengan mujair kemungkinan besar gagal.

Setelah matang tiriskan, selanjutnya tumis bawang sampai harum kemudian masukan cabai hingga layu dan setelah itu tambahkan air, kecap, garam secukupnya dan aduk rata. Yang terakhir masukan Ikan Mujair tersebut, masak sampai meresap, dan setelah itu siap untuk disajikan. Dalam penyajiannya bisa ditambahkan sedikit jeruk nipis supaya lebih nikmat.

mujair bumbu kecap

Jika masih kesulitan dengan cara memasak diatas kita bisa memasaknya dengan cara lain misalnya digoreng saja dan dimakan menggunakan sambal kecap. Cara membuat sambal kecapnya sendiri cukup mudah tinggal campurkan kecap manis, cabai rawit, bawang merah atau putih putih goreng. Jika tidak mau repot bisa beli dipasaran yang langsung jadi dengan berbagai merk.

Sambal kecap tersebut sebaiknya dimakan dengan ikan mujair goreng yang masih hangat, rasanya akan lebih lezat dan nikmat.

mujair goreng

Itulah tadi Resep Ikan Mujair yang sangat sederhana sekali, resep ini sangat cocok bagi yang tidak bisa memasak atau terpaksa harus memasak.

wdcfawqafwef