Bahaya Botol Plastik Bagi Lingkungan Sekitar

Bahaya Botol Plastik - Botol plastik selain bisa berbahaya bagi kesehatan ternyata juga berbahaya atau mempunyai dampak buruk bagi lingkungan sekitar. Seperti yang diketahui bahwa plastik berdampak buruk bagi lingkungan karna plastik dapat terurai tergantung pada jenis plastik yang digunakan dan proses terurainya bisa berlangsung antara 450 sampai 1.000 tahun. (Baca: Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan)

Ada kurang lebih sekitar 50 miliar botol plastik digunakan setiap tahun di seluruh dunia, sehingga lokasi pembuangan sampah hampir tidak akan cukup untuk menampung semuanya. Jika sebuah botol bisa menampung satu liter air, dibutuhkan tiga liter air untuk membuatnya. Setelah botol diproduksi, air ini tidak dapat digunakan untuk hal lain sehingga langsung dibuang. Selain itu, 17 juta barel minyak digunakan untuk memproduksi botol-botol ini setiap tahun. Bahan bakar sebanyak itu bisa bisa menggerakkan satu juta mobil sepanjang tahun. Belum lagi bahan bakar yang diperlukan untuk mengangkut botol tersebut cukup besar karena beratnya bertambah setelah diisi penuh dengan air. Secara keseluruhan, dari segi kesehatan dan lingkungan tentu jauh lebih baik jika Anda menggunakan botol kaca dan bukan yang plastik.

Bahaya Botol Plastik Bagi Lingkungan Sekitar

Itulah tadi dampak buruk botol plastik bagi lingkungan. Botol plastik ini sering dijumpai sebagai kemasan air mineral dan sejenisnya. Baca juga tulisan terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef