Bahaya Jika Sering Galau Bagi Kesehatan

Bahaya Galau Dan Stress Yang Berlebihan - Jika sering galau dan sering stess yang berlebihan ternyata ada bahayanya, dampaknya akan terasa ketika nanti memasuki usia tua. Seperti apakah bahaya dari sering galau dan stress berlebihan ini?

Seperti yang dilansir kompas, penyakit alzheimer merupakan penyakit gangguan pada otak yang membuat penderitanya pikun hingga mengalami penurunan kemampuan mental. Alzheimer umumnya diderita oleh orang berusia di atas 65 tahun. Penyebab penyakit ini adalah terdapat plak-plak pada otak. Pada tingkat yang sudah parah, penderita alzheimer tak lagi ingat anggota keluarganya dan kembali menjadi ‘bayi’. Sejauh ini, alzheimer tidak bisa disembuhkan. Pemberian obat hanya untuk memperlambat alzheimer menjadi lebih parah. Namun, alzheimer bisa dicegah diantaranya dengan banyak ketawa, banyak bernyanyi, belajar bahasa asing menurut penelitian bisa meningkatkan daya ingat, main TTS, sudoku, dan masih banyak lagi. Pencegahan lainnya, rutinlah melakukan aktivitas fisik atau olahraga hingga bersosialisasi dengan banyak orang. Seiring bertambahnya usia, jangan biarkan otak Anda berhenti bekerja. Lakukan lah kegiatan positif seperti membaca, menulis, dan membuat kerajinan tangan. Hal yang sama juga diungkapkan dokter spesialis saraf Yuda Turana, selain menghindari stres, Yuda mengatakan, pentingnya menjaga pola hidup sehat seperti tidak merokok dan tidak minum alkohol. Menurut dia, gaya hidup saat masih muda dapat mempengaruhi kesehatan saat lanjut usia. (Baca juga: Artikel Kesehatan Menarik Lainnya)

Bahaya Galau Dan Stress Yang Berlebihan

Jangan stres, jangan galau berlebihan dan membiasakan gaya hidup sehat, seperti itulah yang dikatakan Yuda. Jadi sebaiknya untuk yang sering galau jangan jadikan ini manjadi kebiasaan. Selain artikel tentang penyakit alzheimer ini, baca juga artikel terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef